Timnas Indonesia U-19 Ditempa Latihan Berat, STY: Semangat, Semangat!

Rabu, 02 Maret 2022 - 19:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Ditempa Latihan Berat, STY: Semangat, Semangat!
menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022). Pelatih Shin Tae-yong tampak meneriaki para pemain dengan bahasa Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022). Disaksikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali, pelatih Shin Tae-yong tampak meneriaki para pemain dengan bahasa Indonesia.



Pemusatan latihan itu sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-20. Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi di SEA Games Hanoi 2022.

Metode latihan yang disajikan Shin Tae-yong bisa dibilang cukup keras. Mereka diperintahkan untuk berlari sprint bolak-balik tanpa henti dengan jarak pendek.

Setelah beberapa lama, sejumlah pemain ada yang kelelahan dan larinya melambat. Asisten pelatih, Nova Arianto meneriaki mereka. "Ayo, ayo semangat!" kata Nova kepada para pemainnya.

Sedangkan Shin Tae-yong terlihat sedang berdiskusi di pinggir lapangan bersama Direktur Teknik, Indra Sjafri. Tak lama kemudian, juru taktik asal Korea Selatan itu ikut ke lapangan dan meneriaki para pemain yang kelelahan.

Uniknya, Shin Tae-yong meneriaki pemain dengan bahasa Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui memang mengetahui beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

"Semangat, semangat," ujar Shin Tae-yong lantang.



Usai menjalani latihan sprint, para pemain melanjutkan latihan rondo kucing-kucingan. Sementara Shin Tae-yong menemui Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora, Zainudin Amali.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)