Ini Harapan Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19

Rabu, 02 Maret 2022 - 20:00 WIB
loading...
Ini Harapan Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19
Menpora, Zainudin Amali menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Ilham Sigit/MPI
A A A
JAKARTA - Menpora, Zainudin Amali menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada pemain Timnas Indonesia U-19. Dia menyatakan Jokowi ingin skuad Garuda Muda menjaga kedisiplinan dan kesehatan serta mengeluarkan kemampuan terbaik.



Pemain Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022). Pada latihan itu, turut dihadiri pula oleh Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemusatan latihan tersebut digelar dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20. Tapi, sebelum itu mereka akan berjuang untuk meraih medali emas di SEA Games Hanoi 2022.

Nantinya, para pemain Timnas U-19 akan diberangkatkan ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan. Jokowi turut menyampaikan salam dan pesan kepada Marselino Ferdinan dan kolega.

"Ini kesempatan kalian, untuk dipanggil ke Timnas kita, untuk main di Piala Dunia U-20, ini bukan sembarang turnamen, pemerintah sangat mensupport, bapak presiden menyampaikan salam," kata Amali.

"Pak Presiden berharap kalian latihan dengan serius dan sungguh-sungguh dan mengikuti instruksi dan program-program dari Shin Tae-yong, disiplin, kerja keras, karena sekarang masih Covid, maka jaga kesejatan," tambahnya.

Amali menyampaikan Jokowi melarang para pemain untuk melakukan kegiatan yang tidak perlu selain latihan. Jokowi ingin para pemain menjaga kebugaran di tengah pandemi.

"Jangan buat kegiatan-kegiatan tambahan, di luar program latihan yang sudah diatur oleh pelatih, waktunya makan ya makan, waktunya tidur ya tidur, waktunya istirahat kalian istirahat," tuturnya.

"Tidak semua orang punya kesempatan seperti kalian, banyak anak seusia kalian berharap ikut seleksi Timnas, tapi tidak semua terpanggil, maka tunjukkan kemampuan terbaik kalian," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)