Everton vs Boreham Wood: Pembuktian Frank Lampard

Kamis, 03 Maret 2022 - 09:00 WIB
loading...
Everton vs Boreham Wood: Pembuktian Frank Lampard
Everton akan menjamu Boreham Wood pada putaran kelima Piala FA 2021/2022. Laga ini bakal menjadi pembuktian bagi Frank Lampard sebagai pelatih The Toffees. Foto: Everton
A A A
LIVERPOOL - Everton akan menjamu Boreham Wood pada putaran kelima Piala FA 2021/2022. Laga ini bakal menjadi pembuktian bagi Frank Lampard dalam kapasitasnya sebagai pelatih The Toffees.



Lampard resmi menukangi Everton pada 31 Januari 2022. Namun, kinerja mantan pelatih Chelsea itu masih belum sesuai harapan. Dari lima laga disemua kompetisi, dia hanya mencatat dua menang dan tiga kalah.

Khusus di Liga Inggris, Lampard baru sekali meraih poin penuh ketika melibas Leeds United 3-0. Sedangkan tiga laga lainnya berujung kekalahan.

Hasil itu membuat Everton kian mendekati area berbahaya. Nyatanya, mereka saat ini terdampar di urutan 17 dan hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Tapi, pemandangan berbeda terjadi di Piala FA. Lampard dapat membantu pasukannya menundukan Brentford 4-1 di putaran keempat. Ini membuatnya diyakini bisa bicara banyak di turnamen tertua di Inggris itu.

Lampard berkesempatan membuktikan kualitasnya dengan membantu Everton mengakhiri penantian . Maklum, terakhir kali tetangga Liverpool itu meraih gelar pada 1995, setelah menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Ini sebabnya laga kandang kontra Boreham Wood di Goodison Park, Jumat (4/3/2022) sangat penting artinya bagi Lampard. Dia harus membatu pasukannya meraih kemenangan agar kans meraih satu gelar pada musim ini tetap terbuka.

Para pemain Everton optimistis Lampard dapat memenuhi misi itu, minimal mengalahkan Boreham Wood. Terlebih, lawan merupakan tim dari National League atau Divisi 5.

Salah satunya disampaikan Mason Holgate. Bek asal Inggris itu menyebut hadirnya Lampard telah mendatangkan amosfir positif di kamar ganti Everton. Menurutnya kepercayaan diri para pemain kian meningkat, termasuk dirinya.

"Sejujurnya, saya sudah lama tidak merasakan kepercayaan diri seperti ini. Keadaannya lebih santai dengan pelatih yang sekarang. Saya bisa mengerahkan lagi kemampuan terbaik," ucapnya, dilaman resmi Everton.



Holgate menyatakan Lampard mempercayai para pemain dan terus memberi dukungan. "Ketika ada pemain yang melakukan kesalahan, dia tidak mengkritik. Tapi, memberi semangat untuk lebih baik lagi," pungkas Holgate.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)