Tembus Pelatnas PBSI, Alfito Pringgo Yudanto Dapat Sponsor

Rabu, 02 Maret 2022 - 21:56 WIB
loading...
Tembus Pelatnas PBSI, Alfito Pringgo Yudanto Dapat Sponsor
Alfito Pringgo Yudanto dari Kalimantan Selatan berhasil mencuri perhatian saat mengikuti Seleknas PBSI 2022 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Alfito Pringgo Yudanto dari Kalimantan Selatan berhasil mencuri perhatian saat mengikuti Seleknas PBSI 2022. Di tengah dominasi wilayah Jawa, pebulu tangkis muda itu menorehkan sejarah dengan menjadi wakil pertama Kalimantan Selatan yang berhasil menembus Seleknas PBSI.

Pada ajang Seleknas PBSI 2022, Alfito keluar sebagai juara di sektor tunggal putra setelah mengalahkan Iqbal Diaz Syahputra dari DKI Jakarta melalui pertarungan sengit rubber game 21-14, 7-21, 21-11.

Keberhasilan ini mengantarkan Alfito ke Pelatnas PBSI . Nantinya, dia akan bergabung bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Sesar Hiren Rusthavito di sektor tunggal putra Indonesia.

BACA JUGA: BWF Resmi Larang Atlet Rusia dan Belarusia Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Internasional

Sukses Alfito ini langsung membuatnya mendapat sponsor pribadi. Alfito bergabung dengan perusahaan apparel bulu tangkis lokal Hi-Qua. Dia bakal disuplai raket, sepatu dan perlengkapan tanding lainnya.

"Satu atlet muda yang baru-baru ini telah bergabung di keluarga besar kami adalah Alfito Pringgo Yudanto. Namanya menjadi dikenal oleh fans Bulu Tangkis Indonesia setelah ia berhasil menjuarai Seleksi Nasional yang diselenggarakan oleh PBSI pada bulan Januari lalu. Kami melihat adanya potensi besar bagi Alfito untuk menjadi atlet hebat di masa depan," kata CEO Hi-Qua Cinta Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2022).

Alfito bergabung dengan Nadya Melati (Runner-up Indonesia Open 2011), Nitya Krishinda (Gold Medal Asian Games 2014), Rian Agung (Silver Medal BWF World Championship 2017), Riky Widianto, dan Masita Mahmudin yang juga memakainya brand Hi-Qua. Hi-Qua juga menunjukkan dukungan penuh untuk semakin memajukan olahraga Bulu Tangkis di Indonesia.

BACA JUGA: HT: Ayo Mas Taufik, Kita Jadikan Bulu Tangkis Lebih Hebat Lagi

"Kami memberikan dukungan sponsorship kepada atlet-atlet Bulu Tangkis, baik yang sudah menjadi legenda maupun yang masih berproses untuk menjadi pemain berprestasi," pungkas Cinta Budiman.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)