Belum Dimainkan Madrid, Zidane Tidak Ingin Gegabah Soal Asensio

Senin, 15 Juni 2020 - 19:05 WIB
loading...
Belum Dimainkan Madrid, Zidane Tidak Ingin Gegabah Soal Asensio
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang pasukannya bisa bertanding lagi. Tapi, Zizou tidak ingin gegabah terkait pemain yang baru pulih dari cedera. Foto: reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane senang pasukannya bisa bertanding lagi setelah vakum tiga bulan akibat pandemi virus Corona . Meski demikian, Zizou tidak ingin gegabah ketika menurunkan pemain, terutama yang baru pulih dari cedera.

Madrid melewati partai lanjutan La Liga musim 2019/2020 dengan hasil memuaskan. Los Blancos sukses mengalahkan Eibar 3-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6). Berkat kemenangan ini, Karim Benzema dkk menjaga selisihnya dengan Barcelona tetap dua poin.

(Baca Juga: Bombardir Gawang Eibar, Real Madrid Teror Posisi Barcelona )

Pada laga kandang itu sudah hadir sejumlah pemain yang sempat dihantam cedera, seperti Eden Hazard dan Marco Asensio. Hazard sempat dimainkan sebagai starter selama 61 menit sebelum digantikan Vinicius Junior.

(Baca Juga: Hazard Pulih Bikin Rasa Senang Zidane Berlipat Ganda )

Namun, tidak demikian dengan Asensio. Walau masuk daftar cadangan, winger berusia 24 tahun itu hanya jadi penonton hingga laga usai. Padahal, dia sudah dinyatakan sembuh dari cedera lutut parah atau ACL yang menimpanya pada 24 Juli lalu.

Menanggapi hal ini Zidane mengaku punya alasan sendiri. Nakhoda asal Prancis tersebut tidak ingin bertindak gegabah dan belum berniat untuk segera memainkan Asensio. Tapi, yang pasti anggota Timnas Spanyol itu bakal mendapat kesempatan bertanding pada musim ini.

“Kami senang bisa menyambut lagi Marco Asensio dalam skuad. Tapi, kami tidak akan tergesa-gesa. Kami masih punya banyak pemain. Asensio dalam kondisi bagus dan saya akan memainkannya (musim ini),” kilah Zidane, dilansir skysport.

Zidane menyebut Asensio masih punya kesempatan untuk merumput . Terlebih Madrid membutuhkan seluruh kekuatan untuk meraih gelar juara. Karena itu, ada kemungkinan dia bisa melakoni laga pertamanya pada musim ini saat menjamu Valencia, Jumat (19/6) .

“Saya tidak bisa memainkannya pada laga ini. Tapi, masih ada pertandingan lain yang akan kami jalani. Saat itu, dia sudah siap seperti pemain lainnya. Kami akan mengandalkannya,” tutup mantan playmaker Juventus tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)