Tim Piala Davis Indonesia Susun Formasi Jelang Lawan Venezuela

Kamis, 03 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tim Piala Davis Indonesia Susun Formasi Jelang Lawan Venezuela
Petenis Christopher Rungkat (kanan) dan Muhammad Rifqi Fitriadi (kiri) berdiskusi saat latihan jelang Playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
A A A
JAKARTA - Tim tuan rumah Indonesia mulai menyusun formasi menjelang laga Playoff Grup II Piala Davis menjamu Venezuela di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 4-5 Maret 2022.

Non-playing captain Merah Putih, Febi Widhiyanto menyiapkan M. Rifqi Fitriadi sebagai tunggal pertama dan Christopher Rungkat sebagai tunggal kedua.



Laga silang antara petenis tunggal no.1 tuan rumah menghadapi petenis tunggal no. 2 tim tamu dan sebaliknya akan mengisi agenda hari pertama, Jumat. Sementara, urutan pertandingan akan ditentukan lewat drawing yang berlangsung Kamis.

"Kami berharap Christo bisa membuka laga ini menghadapi petenis tunggal no. 1 Venezuela. Semoga nama mereka yang muncul dalam drawing," kata Febi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/3/2022).

Adapun pasangan ganda yang akan membuka laga hari kedua, Sabtu, Febi menyiapkan duet M. Althaf Dhaifullah dan Achad Imam Maruf.

"Apapun hasil hari pertama, kami harus mengamankan kemenangan di sektor ganda," ujar Febi.

Indonesia dan Venezuela bakal melakoni laga hidup-mati pada pertandingan Playoff Grup Dunia II Piala Davis 2022.

Pertandingan tersebut menjadi penentu skuad Merah Putih bertahan di Grup Dunia ll atau terdegradasi ke Grup III dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Berdasarkan laman resmi Piala Davis, saat ini Indonesia menempati peringkat 65 dunia, sementara Venezuela berada di urutan 57 dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3140 seconds (0.1#10.140)