Menang Lawan Fiorentina, Allegri Ragu Juventus Masih Berpeluang Scudetto

Jum'at, 04 Maret 2022 - 03:00 WIB
loading...
Menang Lawan Fiorentina, Allegri Ragu Juventus Masih Berpeluang Scudetto
Menang Lawan Fiorentina, Allegri Ragu Juventus Masih Berpeluang Scudetto. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
FLORENCE - Juventus menang dalam leg pertama copa Italia melawan Fiorentina pada Kamis (3/3/2022). Tapi sang pelatih Massimiliano Allegri tetap yakin timnya tidak lagi bisa bersaing untuk gelar juara Liga Italia .

Bianconeri kerap berada di dalam tekanan pada laga yang berlangsung di Florence itu. Tapi mereka beruntung karena 22 tembakan mengarah ke gawang dari Fiorentina tak ada satupun menjadi gol.



Mereka malah berhasil meraih keberuntungan setelah di penghujung babak, Lorenzo Venuti mencetak gol bunuh diri. Akhirnya laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tandang mereka.

Meski mendapat suntikan moral atas kemenangan ini, Allegri tetap kukuh dengan pendapat awalnya. Sebelum laga, dia sudah menyatakan timnya tak lagi mungkin meraih Scudetto tahun ini.

Pasalnya, mereka kini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 50 poin, terpaut 7 angka dari pemimpin klasemen, dan menyisakan 11 pertandingan lagi.

“Benar-benar yakin (tidak akan juara). Scudetto akan menjadi 84-85 poin, pasti. Kami harus memenangkan semuanya, yang sangat sulit, tetapi saya pikir dengan daftar pertandingan setidaknya satu dari tiga tim itu dapat mencapai 84 poin,” ucap Allegri dikutip laman Blackwhitereadallover, Kamis (3/2/2022).

“Tanyakan kepada mereka (tiga tim) berapa banyak poin yang mereka butuhkan untuk Scudetto, bukan saya!” lanjutnya.

Di peringkat pertama, ada Napoli dengan 57 poin, diikuti AC Milan dengan poin sama. Kemudian di peringkat ketiga ada Inter Milan dengan poin 55.

Bagaimanapun, Juventus sebenarnya masih berpotensi meraih Scudetto. Sama halnya untuk Copa Italia, mereka bisa saja memanfaatkan kemenangan ini untuk bermain di Turin untuk leg kedua 21 April 2022 mendatang.

Juventus pun masih ada peluang memenangkan trofi Liga Champions. Mereka telah melalui leg pertama di babak 16 besar melawan Villarreal yang berakhir 1-1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)