Sambut MotoGP 2022, Fabio Quartararo Ingin Hapus Kutukan GP Qatar

Jum'at, 04 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Sambut MotoGP 2022, Fabio Quartararo Ingin Hapus Kutukan GP Qatar
Fabio Quartararo mengaku siap melakoni seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar di sirkuit Losail. Dia bertekad mengakhiri kutukan dengan merebut podium pertama. Marca
A A A
DOHA - Fabio Quartararo mengaku siap melakoni seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bertekad mengakhiri kutukan dengan merebut podium pertama.



MotoGP 2022 akan dimulai pada akhir pekan ini atau mulai 4-6 Maret di sirkuit Losail. Quartararo hampir pasti bakal menjadi pusat perhatian karena berstatus juara dunia musim lalu.

Publik ingin tahu apakah pembalap asal Prancis itu punya kans mempertahankan gelar dengan merebut poin penuh pada seri pembuka. Sebab, GP Qatar kurang bersahabat dengannya ketika menjadi tuan rumah balapan pertama.

Quartararo pernah memenangi seri pertama pada 2020. Tapi, itu terjadi di Spanyol. Lain cerita kalau race pembuka berlangsung di Qatar. Dari enam kesempatan disemua kelas (Moto3, Moto2 dan MotoGP), dia tidak pernah juara.

Jangankan jadi yang tercepat, pembalap berjuluk El Diablo itu tidak pernah masuk tiga besar atau podium. Meski demikian, itu tidak membuat Quartararo kecut.

Rider berusia 22 tahun itu optimistis kali ini bisa bicara banyak. Sebab torehannya di GP Qatar meningkat drastis pada musim lalu, yakni di urutan lima.

Itu merupakan catatan terbaik Quartararo di GP Qatar, jauh lebih baik dibanding edisi 2019 yang tercecer di urutan 16. Karena itulah dia sudah tidak sabar untuk memulai MotoGP 2022.

“Saya senang kami akan memulai musim 2022. Saya telah melewati latihan musim dingin. Sekarang saya akan memusatkan perhatian pada tujuan yang ingin dicapai," ucap Quartararo.

Quartararo mengaku sangat bersemangat menyambut MotoGP 2022. Itu karena ada tujuan lebih besar ketimbang musim lalu, yakni membuktikan kalau dia benar-benar layak menjadi juara dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)