Zidane Jamin Real Madrid Siap Hadapi Jadwal Padat La Liga

Senin, 15 Juni 2020 - 22:05 WIB
loading...
Zidane Jamin Real Madrid Siap Hadapi Jadwal Padat La Liga
Sukses Real Madrid mengalahkan Eibar 3-1 disambut Zinedine Zidane dengan suka cita. Namun, Zizou merasa masih banyak hal yang harus diperhatikan Los Blancos. Foto: reuters
A A A
MADRID - Sukses Real Madrid mengalahkan Eibar 3-1 pada partai pertama dilanjutkannya lagi La Liga musim 2019/2020 disambut Zinedine Zidane dengan suka cita. Namun, pelatih asal Prancis itu meminta pasukannya agar tidak lengah karena masih banyak hal yang harus diperhatikan.

(Baca Juga: Barca Perkasa, Efek Besar Kembalinya Messi-Suarez )

Walau kompetisi digelar lagi setelah terhenti karena wabah virus Corona , bukan berarti pertandingan bisa berlangsung dengan normal. Sekarang tidak ada penonton di stadion, yang disertai sejumlah larangan selama di lapangan.

Tapi, persoalan terbesar adalah jadwal yang padat. Kini setiap klub harus bertanding setiap tiga kali sehari selama beberapa pekan ke depan. Ini agar kompetisi domestik bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan UEFA.

Meski demikian, Zidane menegaskan pasukannya sudah siap menghadapi tantangan ini. Zizou menyatakan tidak akan menjadikan jadwal padat sebagai alasan seandainya saja nanti Madrid meraih hasil buruk atau gagal merajai Spanyol.

“Saat ini sepak bola sangat berbeda. Kami harus bisa beradaptasi. Kami bisa meraih tiga poin berharga. Tapi, masih ada 10 pertandingan lagi. Kami tidak dapat melakukan apapun terkait jadwal,” ucap Zidane, dilansir skysport.

(Baca Juga: Gagal Bekuk Bilbao, Simeone Tantang Pemain Atletico )

Zidane merasa bersykur memiliki skuad yang banyak. Apalagi, beberapa pemain yang cedera sudah bergabung lagi. Ini membuatnya yakin Madrid akan bisa bersaing denga Barcelona dalam perburuan gelar juara .

Selanjutnya, Zidane ingin Madrid kembali meraih kemenangan saat menjamu Valencia, Jumat (19/6). Apalagi, ada rekor yang harus dijaga, yakni tidak pernah kalah pada laga kandang La Liga kontra Los Che yang sudah berlangsung selama 12 tahun.

Karena itu, Zidane berniat melakukan rotasi saat bentrok Valencia. Soalnya, bek jangkar Dani Carvajal bakal absen akibat cedera engkel. Eder Militao kemungkinan besar akan menggantikan posisinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)