Menanti Rekor Penjualan Klub Tercepat di Liga Inggris

Jum'at, 04 Maret 2022 - 01:29 WIB
loading...
Menanti Rekor Penjualan Klub Tercepat di Liga Inggris
CEO Liga Inggris, Richard Masters, ikut mengomentari perihal keputusan Roman Abramovich yang bakal menjual Chelsea. Dikatakannya, apa yang dilakukan miliarder Rusia tersebut merupakan tindakan yang tepat / Foto: Kolase
A A A
LONDON - CEO Liga Inggris, Richard Masters, ikut mengomentari perihal keputusan Roman Abramovich yang bakal menjual Chelsea. Dikatakannya, apa yang dilakukan miliarder Rusia tersebut merupakan tindakan yang tepat.

Terlepas dari keputusan sulit yang dibuat Abramovich , Masters menuturkan akan ada rekor yang tercipta tentang penjualan klub tercepat di Liga Inggris.

"Saya pikir yang tercepat yang pernah kami lakukan adalah 10 hari, tapi bukan berarti rekor itu tidak bisa dikalahkan. Biasanya, itu akan memakan waktu beberapa minggu, tetapi itu akan tergantung pada kompleksitas kesepakatan yang sebenarnya dan jumlah pemilik potensial. Asalkan informasinya mudah dicerna, mudah dimengerti dan memberi kita jawaban yang benar, itu bisa dilakukan relatif cepat," kata Masters dikutip dari Financial Times Business of Football Summit, Jumat (4/3/2022).

BACA JUGA: Kisah Kylian Mbappe, Antara SIM dan Sopir

"Ini adalah keputusan yang tepat, situasinya telah meningkat sangat cepat selama tujuh hari terakhir, dan dia telah sampai pada kesimpulan yang tepat bahwa itu tidak berkelanjutan di lingkungan saat ini. Ini adalah keputusan yang disambut baik dan jelas demi semua orang, termasuk para penggemar, semakin cepat proses penjualan selesai, semakin cepat semua orang mendapatkan kepastian."

Masters, yang mengatakan hak siar Liga Premier di Rusia sedang ditinjau, menambahkan bahwa elemen hak asasi manusia dapat ditambahkan ke tes untuk menentukan apakah calon pemilik klub itu fit dan layak. Saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Amnesty International tentang hal-hal semacam itu.

BACA JUGA: Pratama Arhan Mudah Beradaptasi di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong: Dia Pemain Disiplin

"Kami belum siap untuk mengatakan bagaimana itu akan berubah karena itu harus menjadi satu ujian untuk sepak bola. Kami, FA, dan EFL menyetujui tes apa yang harus dilakukan, bagaimana penerapannya, dan bagaimana hal itu dikomunikasikan kepada penggemar," imbuh Masters.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)