UEFA Yakini FIFA Batalkan Rencana Gelar Piala Dunia Dua Tahunan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 11:02 WIB
loading...
UEFA Yakini FIFA Batalkan Rencana Gelar Piala Dunia Dua Tahunan
Presiden UEFA Aleksander Ceferin meyakini FIFA bakal membatalkan rencana untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun bukan empat tahunan / Foto: Independent
A A A
NYON - Presiden UEFA Aleksander Ceferin meyakini FIFA bakal membatalkan rencana untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun bukan empat tahunan. Menurutnya, itu tidak boleh dilakukan karena akan mencederai semua yang terlibat di sepak bola.

Kabar mengenai turnamen internasional diadakan setiap dua tahun bukan tahun, pertama kali dicetuskan Arsene Wenger selaku Kepala Pengembangan Sepak Bola Global. Namun ide tersebut telah mendapat tentangan luas, khususnya di Eropa dan Amerika Selatan.

BACA JUGA: Kisah Kylian Mbappe, Antara SIM dan Sopir

Meskipun badan pengatur dunia secara terbuka terus mengejar perubahan, namun Ceferin mengklaim FIFA sekarang telah menerima bahwa itu tidak dapat terjadi. "Piala Dunia dua tahunan adalah larangan bagi semua orang di sepak bola," tuturnya, Jumat (3/3/2022).

“Saya senang FIFA telah menyadari itu juga. Saya berdiskusi dengan presiden FIFA tentang hal itu kemarin. Kami tidak bisa mengatakan sepak bola di benua lain tidak dapat dikembangkan, tetapi kami harus selaras, dan itu tidak boleh merugikan federasi Eropa dan Amerika Selatan."

BACA JUGA: UEFA Hukum Belarusia, Imbas Dukung Invasi Rusia ke Ukraina

"Kami melakukan diskusi, tetapi sejauh yang saya ketahui, Piala Dunia dua tahunan tidak akan dibahas. Saya yakin kami akan segera menemukan solusi dengan FIFA," pungkas Ceferin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)