11 Petinju Hebat dengan Rekor Kemenangan Terpanjang yang Guncang Jagat Tinju

Jum'at, 04 Maret 2022 - 10:25 WIB
loading...
11 Petinju Hebat dengan Rekor Kemenangan Terpanjang yang Guncang Jagat Tinju
11 Petinju Hebat dengan Rekor Kemenangan Terpanjang yang Guncang Jagat Tinju/The Sun
A A A
11 Petinju hebat dengan rekor kemenangan terpanjang yang mengguncang jagat tinju dari Floyd Mayweather Jr hingga Julio Cesar Chavez. Floyd Mayweather Jr pensiun dengan rekor 50-0 yang menjadikannya salah satu petinju terhebat yang pernah ada di muka bumi. Selain Mayweather ada petinju lain yang memiliki rekor mengagumkan di sepanjang karier tinjunya. Berikut 11 petinju dengan rekor kemenangan terpanjang:

11. Rocky Marciano: 49-0
Rocky Marciano bergabung dengan daftar petinju langka yang mengakhiri karier mereka tanpa terkalahkan. Petinju kelas berat ini bertarung secara profesional dari tahun 1947 hingga 1955 dan dinobatkan sebagai juara pada tahun 1952.

Kemenangan Marciano yang paling menonjol saat melawan Ezzard Charles, Joe Walcott, Joe Louis dan Archie Moore. Dijuluki The Rock dari Brockton, ia berhasil mempertahankan sabuknya enam kali sebelum gantung sarung tinju di usia 32 tahun.



Dalam delapan tahun sebagai seorang profesional, Marciano mengumpulkan rekor tanpa cacat, dengan 43 kemenangan KO. Marciano diperingkatkan sebagai petinju kelas berat terbesar keempat dalam sejarah oleh BoxRec. Pada tanggal 31 Agustus 1969, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-46, Marciano meninggal di atas pesawat pribadi kecil ketika pesawat itu menabrak pohon tak lama setelah lepas landas.

10. Joe Calzaghe: 49-0
Joe Calzaghe memiliki rekor impresif dengan mengakhiri kariernya sebagai petinju tak terkalahkan 49-0. Rekor petinju yang bertarung di kelas menengah super ini semakin lengkap dengan 32 kemenangan KO. Joe Calzaghe dikenal sebagai petinju kidal dengan gaya tenang tapi memiliki pukulan mematikan. Kemenangan mengesankan diperoleh Calzaghe ketika menghancurkan dua petinju hebat Bernard Hopkins dan Roy Jones Jr.

Calzaghe dua kali terjatuh di ronde pertama saat melawan Jones Jr dan Hopkins tapi mampu membalikkan keadaan untuk menang. Petinju tenar lainnya yang dikalahkan Calzaghe adalah Chris Eubank dan Mikkel Kessler.

9. Andre Ward: 32-0
Berasal dari San Francisco, Andre Ward mengejutkan dunia tinju ketika dia mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga pada tahun 2017. Baru berusia 33 tahun, Ward mengungkapkan: ''Saya ingin menjadi jelas – saya pergi karena tubuh saya tidak lagi tahan dengan kerasnya olahraga dan oleh karena itu keinginan saya untuk bertarung tidak lagi ada.

''Jika saya tidak bisa memberikan keluarga saya, tim saya, dan para penggemar semua yang saya miliki, maka saya seharusnya tidak lagi berjuang.”
Ward bertarung selama 13 tahun di kelas super menengah dan kelas berat ringan, memenangkan gelar dunia di kedua kelas. Dua pertarungan terakhirnya terjadi melawan Sergey Kovalev, yang dia kalahkan dua kali untuk mempertahankan gelar kelas berat ringan WBA, IBF dan WBO-nya.

8. Larry Holmes: 69-6
Larry Holmes mungkin salah satu juara kelas berat yang paling diremehkan sepanjang masa. Holmes pergi 48-0 selama kariernya dan menggantung sarung tinju dengan rekor 69-6. Holmes berkompetisi dari tahun 1973 hingga 2002. Dijuluki The Easton Assassin, ia memegang gelar Kelas Berat WBC dari 1978 hingga 1983. Selama kariernya, Holmes mempertahankan gelarnya melawan 19 lawan sebelum akhirnya kalah pada tahun 1985 dari Michael Spinks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)