Dokumen Siap, Pekan Depan Pratama Arhan Injak Stadion Tokyo Verdy

Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:33 WIB
loading...
Dokumen Siap, Pekan Depan Pratama Arhan Injak Stadion Tokyo Verdy
Pratama Arhan siap menjalani karier profesionalnya di Jepang/Foto/Adhika KH
A A A
JAKARTA - Pratama Arhan siap menjalani karier profesionalnya di Jepang. Mantan pemain PSIS Semarang itu siap terbang ke Negeri Sakura pekan depan untuk bergabung dengan tim Divisi II Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Dokumen keberangkatan Arhan ke Tokyo, Jepang sudah selesai diurus. Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, mengonfirmasi kliennya itu akan berangkat pekan depan setelah proses pengurusan visanya selesai.



Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, pada Februari lalu. Dia memutuskan mengembangkan kariernya di sana dan menandatangi kontrak selama dua tahun. Setelah itu, berbagai dokumen yang diperlukan untuk memuluskan keberangkatannya langsung diurus.

Kini, dia pun telah mengantongi izin dari Pemerintah Jepang untuk masuk ke sana mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda sehingga pembatasan orang asing untuk masuk ke wilayah Negeri Matahari Terbit masih diberlakukan.



Bogdanovic mengatakan Arhan mendapat surat khusus dari Kedutaan Jepang di Indonesia sehingga bisa mendapatkan izin dari Pemerintah Jepang. Saat ini, dia hanya tinggal menunggu visanya selesai dibuat sehingga diperkirakan akan segera berangkat ke Tokyo dalam seminggu ke depan.

"Saat ini sedang proses mengurus visa. Semua surat lainnya sudah siap dan ada surat khusus juga dari Kedutaan Jepang karena warga negara biasa," kata Bogdanovic kepada awak media di kantor PSSI, Jumat (4/3/2022).

"Pemerintah Jepang juga sudah memberikan izin (untuk masuk). Jadi kemungkinan enam atau tujuh hari ke depan Arhan akan berangkat ke Jepang. Setelah itu karantina tiga hari tapi kalau ada perubahan kami pantau terus," imbuhnya.

Pada Jumat (4/3/2022) siang WIB, Arhan bersama Bogdanovic menghadiri undangan konferensi pers soal transfernya ke Tokyo Verdy dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Selain sang agen, dia juga ditemani oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Lalu, juga hadit perwakilan dari Kedutaan Jepang serta Liga Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, Iriawan pun menyampaikan rasa bangganya kepada Arhan. Dia pun berharap pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi pemain inti di Tokyo Verdy untuk meningkatkan kualitas Tim Nasional Indonesia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)