Bukan Kandidat Juara MotoGP 2022, Jorge Martin Pilih Realistis

Sabtu, 05 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Bukan Kandidat Juara MotoGP 2022, Jorge Martin Pilih Realistis
MotoGP 2022 secara teknis sudah dimulai. Namun, tidak semua pembalap optimistis dapat meraih predikat juara dunia, termasuk diantaranya Jorge Martin (Kanan/89). Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - MotoGP 2022 secara teknis sudah dimulai. Namun, tidak semua pembalap optimistis dapat meraih predikat juara dunia, termasuk diantaranya Jorge Martin.



Para pembalap sudah menyelesaikan latihan bebas 1 dan 2 jelang seri pembuka GP Qatar. Pada latihan bebas pertama, Brad Binder (Red Bull) jadi yang tercepat, dibuntuti Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Sedangkan pada latihan bebas kedua Alex Rins (Suzuki Ecstar) mencatat hasil terbaik. Dia diikuti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Sementara Martin tidak mampu masuk tiga besar. Saat latihan bebas pertama, pembalap Pramac Ducati itu terdampar di urutan 12. Lalu pada latihan bebas kedua di posisi empat.

Martin sebenarnya ingin membukukan hasil lebih baik dibanding musim lalu. Pada klasemen akhir MotoGP 2021, dia hanya mencatat satu kemenangan dan empat kali podium.

Pembalap berusia 24 tahun itu memang meraih penghargaan Rookie of the Year pada musim tersebut. Namun, pada MotoGP musim ini dia memilih realistis karena merasa bukan kandidat juara.

Meski demikian, Martin akan tetap berjuang untuk meraih poin sebanyak mungkin. Rider asal Spanyol itu mengaku siap untuk melakoni GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022).

“Sensasinya bagus, targetnya bisa menang akhir pekan ini. Saya yakin saya bisa membuat catatan waktu yang baik dan naik podium,” kata Martin dilansir Motosan.

Namun, Martin mengaku tidak membebani dirinnya untuk meraih gelar juara musim ini. Pembalap berjuluk Martinator itu hanya mengincar tiga atau empat kemenangan pada musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)