7 Perseteruan Sengit UFC dalam Dekade Terakhir, Nomor 2 Tawuran Massal

Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:49 WIB
loading...
7 Perseteruan Sengit UFC dalam Dekade Terakhir, Nomor 2 Tawuran Massal
7 Perseteruan UFC Paling Sengit dalam Dekade Terakhir/The Sun
A A A
Tujuh perseteruan UFC paling sengit dalam dekade terakhir menjelang pertarungan Colby Covington vs Jorge Masvidal. Duel UFC 272 akan menjadi tuan rumah pertandingan dendam paling sengit dalam sejarah promosi dengan Colby Covington melawan Jorge Masvidal.

Kedua petarung UFC yang dahulu teman sekamar dan mitra pelatihan yang tak terpisahkan kini menjadi musuh bebuyutan. Tapi ini bukan pertama kalinya sebuah hubungan memburuk hingga harus diselesaikan di segi delapan UFC. Berikut 7 perseteruan UFC paling sengit dalam dekade terakhir.

1. Colby Covington vs Jorge Masvidal
Kedua petarung dahulu adalah teman sekamar, mereka saling membantu untuk berkumpul, berbagi apartemen, sparring, dan bahkan bersosialisasi. Tetapi Masvidal mengklaim bahwa perseteruan dimulai ketika Covington menolak untuk membayar utang kepada pelatihnya Paulino Hernandez setelah pertarungan 2018.

Baca Juga: Gila, Raksasa MMA 171 Kg Di-KO Petarung MMA Cungkring 57Kg

Covington menyangkalnya dan mengatakan Masvidal malah menjadi marah dan membuat tuduhan untuk menyebabkan gesekan di antara mereka. Sejak itu menjadi perseteruan publik - saat Covington meninggalkan gym mereka - membuat adegan pertarungan sengit di Las Vegas akhir pekan ini.

2. Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor
Gelar kelas ringan UFC Conor McGregor dicabut pada tahun 2018 karena tidak aktif, sabuk yang nantinya akan dimenangkan Khabib di UFC 223 di New York. Tetapi minggu itu, McGregor terbang ke Amerika setelah insiden antara Khabib Nurmagomedov dan sahabatnya Artem Lobov, yang menyebabkan serangan bus yang terkenal itu.

Mereka akhirnya akan bertarung di UFC 229 pada bulan Oktober dengan Khabib menang sekaligus mengakhiri perseteruan verbal selama berbulan-bulan dan konferensi pers yang kacau. Tapi perkelahian massal pascapertarungan terjadi tak lama setelah itu antara kubu lawan, menjaga persaingan tetap hidup sampai hari ini.

3. TJ Dillashaw vs Cody Garbrandt
Seperti Covington dan Masvidal, Dillashaw dan Garbrandt adalah rekan dan teman pelatihan. Itu sampai Dillashaw meninggalkan Tim Alpha Male untuk bertarung sendirian di bawah pelatih Duane Ludwig.

Dia membuat musuh dengan semua orang di Alpha Male tetapi dua kali mengalahkan Garbrandt dalam dua pertarungan mereka. Dillashaw dinyatakan positif menggunakan zat terlarang satu tahun setelah pertandingan ulang mereka sebelum kalah dari Henry Cejudo - dengan Garbrandt menuntut pertarungan trilogi.

4. Conor McGregor vs Nate Diaz
Nate Diaz pada tahun 2015 memanggil McGregor yang pada saat itu tampak seperti pertarungan yang tidak mungkin. Tetapi ketika Rafael dos Anjos mundur dari pertarungan melawan petarung Irlandia itu setahun kemudian, Diaz mengalahkan McGregor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.101#12.26)