Persik Kediri vs Madura United: Bersaing Jauhi Degradasi

Sabtu, 05 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
Persik Kediri vs Madura United: Bersaing Jauhi Degradasi
Madura United ingin menjauh dari zona degradasi saat melawan Persik Kediri pada lajutan Liga 1 2021/2022. Laskar Sapeh Kerrap sudah menyiapkan taktik khusus. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Madura United punya misi menjauh dari zona degradasi saat melawan Persik Kediri pada lajutan Liga 1 2021/2022. Laskar Sapeh Kerrap sudah menyiapkan taktik khusus agar bisa kembali ke jalur kemenangan.



Madura United tidak punya modal bagus untuk melawan Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3/2022). Mereka melewati tiga laga beruntun tanpa kemenangan, yakni satu imbang dan dua kalah.

Pada partai terbarunya, armada Fabio Lefundes dihabisi Persebaya Surabaya 1-2. Imbasnya, Madura United tidak beranjak dari posisi 13 dengan 30 poin. Mereka hanya unggul lima poin dari zona merah.

Ini sebabnya kemenangan atas Persik jadi harga mati bagi Madura United. Lefundes menegaskan pasukannya siap menghentikan laju Persik Kediri yang tengah dalam tren cukup positif.

Pelatih asal Brasil itu menyebut Madura United dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin sebagai pengobat luka setelah dihajar Persebaya. Dia juga telah menganalisa kekuatan Persik yang baru saja memetik dua kemenangan berturut-turut.

“Kita sudah punya ide untuk kita bawa ke pertandingan. Tinggal adaptasi pemain dengan strategi di pertandingan. Kita tetap belajar tentang (Persik) Kediri dan sudah kita informasikan ke pemain apa yang harus dilakukan dalam pertandingan,” jelas Lefundes.

Fabio Lefundes juga menyatakan tidak melihat hasil pada pertemuan pertama sebagai acuan. Saat itu Madura United berhasil mengalahkan Persik dua gol tanpa balas.

Menurutnya banyak perubahan di tubuh Persik selama putaran kedua ini. Sehingga situasinya dipastikan akan berbeda dibanding perjumpaan sebelumnya.



“Tim yang selalu menyulitkan lawan dalam beberapa pertandingan. Persik tim yang bagus, motivasi tinggi tengah mereka miliki. Kita sudah berusaha untuk melakukan hal yang sama juga, seperti mereka untuk dapat hasil positif,” pungkasnya, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)