Barito Putera vs Arema FC: Singo Edan Ingin Mengaum Lagi

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Barito Putera vs Arema FC: Singo Edan Ingin Mengaum Lagi
Arema FC akan melawan Barito Putera pada laga ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (5/3/2022). Singo Edan ingin kembali mengaum. Foto: LIB
A A A
DENPASAR - Arema FC akan melawan Barito Putera pada laga ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (5/3/2022). Singo Edan ingin kembali mengaum dan sekaligus menjaga peluang meraih gelar juara.



Arema FC saat ini bisa dibilang sedang mengalami anti-klimak. Sempat tidak terkalahkan dalam 23 laga beruntun dan menguasai klasemen selama tiga pekan, mereka kini tercecer di posisi tiga.

Ini terjadi karena mereka menelan dua kelalahan berturt-turut kontra Persebaya Surabaya (0-1) dan Persik Kediri (0-1). Armada Eduardo Almeida itu kini tertinggal lima poin dari Bali United.

Ini yang menjadi perhatian Almeida saat bentrok Barito. Pelatih asal Portugal itu ingin melihat Arema FC mengaum lagi dan lepas dari keterpurukan.

“Mental pemain, dalam sepak bola itu bisa menang bisa kalah. Kita lupakan yang lalu, Kita siapkan untuk laga ke depan. Mental yang kuat untuk bisa mendapat kemenangan," ucap Almeida.

Arema FC sudah melupakan mimpi buruk setelah dua kali takluk di laga Derbi Jatim. Dendi Santoso dkk akan fokus mengamankan tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas.

Meski demikian, Almeida enggan meremehkan Barito Putera meski saat ini berada di jajaran bawah. "Kita telah melakukan persiapan dengan baik,” jelasnya, dilaman resmi LIB.

Almeida menilai Barito Putera tim yang cukup bagus. Terlebih mereka sedang berjuang untuk menenangi setiap laga agar bisa terus mengiuti Liga 1 musim depan.

“Tim (Barito Putera) yang sangat bagus. Mereka posisi ada di bawah tapi mereka pantang untuk kita remehkan. Mereka pasti juga menginginkan poin maksimal sehingga kita pantang untuk meremehkan kekuatan lawan,” pungkas mantan pelatih Semen Padang.

Di sisi lain, bek naturalisasi Arema FC, Fabiano Rossa Beltrame mengaku sudah banyak belajar dari dua kekalahan sebelumnya. Meski menghadapi lawan yang cukup merepotkan, dia optimistis bisa mengamankan tiga poin.



“Semua pemain sudah siap, kita sudah belajar dari dua laga terakhir. Lawan tidak mudah tapi kita maksimalkan untuk dapat tiga poin,” ucap Fabiano Beltrame.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)