Lambat Saat Latihan Bebas GP Qatar, Fabio Quartararo Akui Motor Belum Oke

Sabtu, 05 Maret 2022 - 15:02 WIB
loading...
Lambat Saat Latihan Bebas GP Qatar, Fabio Quartararo Akui Motor Belum Oke
Fabio Quartararo mencatat hasil mengecewakan pada dua sesi latihan GP Qatar 2022. Jawara MotoGP 2021 itu mengaku belum nyaman saat mengendarai motor anyarnya. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
LOSAIL - Fabio Quartararo mencatat hasil mengecewakan pada dua sesi latihan GP Qatar 2022. Jawara MotoGP 2021 itu mengaku masih belum nyaman saat mengendarai motor anyarnya.



Pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak mampu masuk tiga besar selama mengikuti latihan bebas. Pada sesi pertama Quartararo tercecer di urutan 11. Lalu, di sesi kedua hanya bisa naik tiga tingkat ke posisi delapan.

Ini membuat Quartararo merasa misi memenangi seri pertama MotoGP 2022 di sirkuit Losasil akan sangat sulit tewujud. Sebab, dia kalah cepat dari sejumlah rival.

“Saat ini saya merasa berbeda. Saya merasa tidak begitu nyaman, saya kurang begitu nyaman walau hanya satu lap. Bahkan saat tes saya merasa kurang kompetitif. Saya merasakan sesuatu yang aneh,” ucap Quartararo dikutip laman Motorsports.

Sepanjang musim dingin kemarin Quartararo terus mengeluhkan kurangnya pengembangan yang dilakukan Yamaha terhadap mesin motor. Lebih parah, kecepatan maksimalnya malah berkurang dibanding musim lalu.

“Saya cepat di dua sektor pertama, tetapi kami melewatkan sesuatu. Kami perlu memahami mengapa dan perlu menyelesaikannya. Sebab, kami tidak terlalu aman untuk Q2. Jadi, kita akan melihat apakah bisa mengatasi masalah itu atau tidak,” lanjutnya.

Quartararo mengaku belum nyaman mengendarai motor barunya. Pembalap Prancis itu menilai pembaruan yang dilakukan Yamaha tidak dapat mengimbangi tim lainnya.

“Ini adalah hari yang berat. Sejujurnya saya tidak merasa begitu baik di atas motor. Jadi, kita perlu menemukan cara untuk mengatasinya,” pungkas El Diablo.



Quartararo berharap bisa lebih baik saat kualifikasi pada hari ini dan tentunya ketika balapan, Minggu (6/3/2022). Sebab, dia ingin mengawali musim dengan kemenangan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)