Bikin Bangga, Atlet Balap Sepeda Indonesia Tembus 10 Besar di Kejuaraan Level Dunia

Sabtu, 05 Maret 2022 - 23:28 WIB
loading...
Bikin Bangga, Atlet Balap Sepeda Indonesia Tembus 10 Besar di Kejuaraan Level Dunia
Dua atlet balap sepeda Indonesia yang tergabung di tim ASC Monsters berhasil menembus 10 besar di kelas internasional Manavgat side junior UCI 2.1, Turki / Foto: Tim ASC Monsters
A A A
JAKARTA - Dua atlet balap sepeda Indonesia yang tergabung di tim ASC Monsters berhasil menembus 10 besar di kelas internasional Manavgat side junior UCI 2.1, Turki. Kedua atlet yang sukses mengharumkan Indonesia di kejuaraan level dunia itu adalah Muhammad Syelhan dan Syarif Hidayatullah.

Tim ASC Monsters sejatinya mengirimkan lima atlet balap sepeda di ajang ini. Mereka adalah Julian Abimanyu, Muhammad Syelhan Nurrahmad, Davian Josef Lomboan, Syarif Hidayatullah, dan Rajasa Khamadeva.

Beruntung, dari lima atlet balap sepeda yang tergabung di tim yang dibina Ahmad Sahroni berhasil menembus 10 besar di kejuaraan level dunia. Muhammad Syelhan, menduduki peringkat kelima. Sedangkan Syarif Hidayatullah menempati posisi ketujuh.

BACA JUGA: Johann Zarco Tercepat di Latihan Bebas 4 MotoGP Qatar 2022, Marquez Melorot

Keberhasilan ini patut diacungi jempol. Pasalnya, event yang digelar pada 3-4 Maret 2022, dan melibatkan 87 pembalap dari berbagai negara. Indonesia mampu menempatkan dua wakilnya di posisi 10 besar.

Handika selaku Sport Director ASC Monsters Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Hal ini juga semakin membanggakan karena sebagai klub sepeda yang masih sangat muda, pencapaian ini merupakan awal yang sangat baik.

“Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para atlet junior ASC Monsters ini. Selain karena telah turut mengharumkan nama Indonesia di Turki, prestasi ini juga diraih dengan penuh perjuangan, terutama karena para pesertanya sendiri sangat kompetitif dan sudah biasa langganan juara di Eropa. Selain itu, ASC Monsters Indonesia juga sebuah klub balap sepeda junior yang terbilang sangat baru di Indonesia, kurang lebih 1 tahun namun sudah mampu bersaing dengan atlet kelas internasional. Jadi ini merupakan pencapaian yang luar biasa," ujar Handika dalam keterangan persnya, Sabtu (5/3/2022)

BACA JUGA: Hasil Persib vs Persiraja: Diwarnai Hujan Lebat, Maung Bandung Menang 3-1

Selain itu, Handika juga menjelaskan bahwa pencapaian ini berhasil melampaui target awal di peringkat 20 besar. Dia menyebut, para atletnya akan terus menjalani pemusatan pelatihan demi meningkatkan performa, hingga bisa terus mencetak prestasi di masa depan.

“Sebenarnya target di awal hanya masuk 20 besar karena ini event sepeda Eropa pertama untuk ASC Monsters, jadi targetnya melatih mentalitas mereka di level yang lebih tinggi, namun ternyata berhasil menduduki peringkat 7 besar. Ke depannya para atlet akan menjalani pemusatan pelatihan untuk terus mengikuti kompetisi balap sepeda di Polandia dan beberapa negara Eropa lainnya. Lalu pada kesempatan ini, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh teman dan kerabat atas dukungannya, dan terutama kepada pembina kami Pak Ahmad Sahroni atas berbagai dukungannya,” sambung Handika.

Sementara itu, apresiasi juga disampaikan Sahroni. Ia menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet binaannya tersebut. Sahroni menyebut, dirinya akan terus berkomitmen untuk mendukung para atlet dalam mencetak prestasi, hingga ke level elit dunia.

“Saya tentunya sangat bangga dengan pencapaian ini, dan saya juga berkomitmen untuk terus mendukung mereka sampai ke level elit dunia," pungkas Sahroni.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)