Preview Manchester City vs Manchester United: Krisis Identitas

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Lepas dari itu, Rangnick yakin mengungkap cara mengatasi Man City di laga nanti. Mantan bos RB Leipzig itu mengatakan Man United perlu menunjukkan 'disiplin taktis' untuk menghadapi ancaman Man City.

"Ini akan banyak membutuhkan pekerjaan defensif, banyak sprint, berlari, mencari bola dan dengan bola, menunggu momen transisi dan mengambil peluang kami," jelasnya.

“Inilah yang saya pikirkan. Kami menciptakan peluang yang cukup dalam 10-11 pertandingan terakhir, dan kadang-kadang kami mengonversinya menjadi gol, seperti di Leeds di mana kami mencetak empat gol, tetapi memang benar kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, terutama di pertandingan terakhir melawan Watford."

Dalam lima pertemuan terakhir antara Man united vs Man City, keduanya mencatatkan masing-masing dua kemenangan dan sekali imbang. Man United akan lebih percaya diri, setelah menang dalam empat dari lima pertemuan terakhir di Etihad di semua kompetisi.

Sementara Man City menang 2-0 pada pertandingan pertama Liga Primer musim ini di Old Trafford berkat gol bunuh diri Eric Bailly dan gol Bernardo Silva. Tentunya, Man City ingin mengamankan kemenangan ganda liga atas Man Utd untuk kedua kalinya di bawah Pep Guardiola, setelah sebelumnya melakukannya pada musim 2018/2019.

Tapi, Man City tidak akan diperkuat dua pemain bertahannya, Ruben Dias dan Nathan Ake di laga nanti. Keduanya mengalami cedera dalam kemenangan Piala FA 2021/2022 atas Peterborough United tengah pekan lalu.

Dias mengalami cedera hamstring, Guardiola memperkirakan bek Portugal itu bisa absen empat hingga enam pekan. Sedangkan Ake salah posisi mendarat saat duel udara saat melawan Peterborough.

"Jelas kerugian besar. Tapi kami tidak akan menangis. Kami memiliki dua bek tengah, tetapi begitulah kondisinya," kata Guardila. “Orang-orang mengatakan kami beruntung dengan Covid, tetapi kami hanya memiliki 15, 16 pemain (tersedia) dalam beberapa bulan terakhir."

Sementara striker Man United Edinson Cavani dan Scott McTominay sudah kembali berlatih pada hari Rabu. Tapi, masih harus dilihat apakah pemain itu akan lolos fit untuk masuk skuat untuk pertandingan melawan Man City. Cavani diganggu cedera pangkal paha, sedangkan Tminay yang terbaring sakit. Keduanya melewatkan hasil imbang 0-0 Sabtu di kandang Watford.

Perkiraan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)