PBESI Siapkan Turnamen Berskala Nasional dan Internasional

Minggu, 06 Maret 2022 - 00:38 WIB
loading...
A A A
Dilanjutkan Bambang, e-sports dapat menjadi sumber penghasilan baru anak muda pada era teknologi 4.0. dalam penilaiannya, e-sport adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. "Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports Indonesia Sandiaga Uno mengaku senang Indonesia menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022. Event akbar ini rencananya diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 20-27 November 2022 mendatang.

Ajang tersebut diperkirakan diikuti lebih dari satu juta atlet dari seluruh dunia yang akan mengikuti proses kualifikasi selama tiga bulan. Secara total, lebih dari 100 negara anggota IESF akan mengirimkan perwakilannya ke acara ini.

"Acara ini diyakini dapat menjadi momen emas untuk memperkenalkan potensi Indonesia sebagai destinasi pilihan bagi penyelenggaraan event kelas dunia sekaligus membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi Indonesia," kata Sandiaga yang juga sebagai Menparekraf.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)