PBESI Siapkan Turnamen Berskala Nasional dan Internasional

Minggu, 06 Maret 2022 - 00:38 WIB
loading...
PBESI Siapkan Turnamen Berskala Nasional dan Internasional
PBESI Siapkan Turnamen Berskala Nasional dan Internasional. Foto; IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia ( PBESI ) mempersiapkan beberapa program penting untuk tahun 2022. Hal ini terungkap saat menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBESI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kompleks BSD, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

Di rakornas tersebut, PBESI juga berkesempatan membahas AD ART, regulasi, event nasional dan internasional, hingga program esport yang akan dijalankan pada tahun ini.



Untuk event esports nasional dan internasional, PBESI akan bekerja sama dengan Garudaku. Di tingkat nasional, mereka akan menggelar Liga Esports Provinsi dan Liga Esports Indonesia. Sementara itu, level internasional adalah SEA Games dan World Esports Championship 2022 di Bali.

Selain gelar turnamen, PBESI juga menyiapkan akademi esports yaitu Akademi Garudaku. Akademi ini yang memiliki wewenang untuk sertifikasi dan lisensi cabor esports. Bahkan, mereka juga punya beberapa program seperti turnamen pelajar dan mahasiswa hingga ekskul esports.

“Akademi Garudaku muncul dari cita-cita mulia untuk menciptakan ekosistem esports Indonesia baru yang lebih positif dan edukatif. Dengan semangat kebersamaan dan yang hebat-hebat di sini, kita harus bisa," kata Ketua Umum PBESI Budi Gunawan, didampingi Ketua Harian, Bambang Sunarwibowo.

Selain event turnamen dan akademi esports, disediakan pula infrastruktur yang mendukung seperti platform esports Garudaku, Kartu Esports Indonesia, hingga Esports Hub yang menjadi pusat aktivitas esports. Terakhir yaitu Lisensi dan Partnership. PBESI membuka peluang baru para vendor, tim esports, hingga media partner untuk mendaftarkan diri.

Ada berbagai benefit yang bakal diterima vendor, tim esports, dan media partner dalam partnership bersama PBESI. Misalnya untuk tim esports, akan mendapatkan bantuan hukum seputar esports dan publikasi.

Dia juga berpesan, PBESI menargetkan lima emas dalam SEA Games, 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Ajang ini digelar setelah mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

"PBESI bersama asosiasi esport dan badan timnas esport nasional, Indonesia melakukan pemusatan latihan nasional. Dalam pelatnas ini melaksanakan misi jangka pendek, khususnya kita harapkan kita bisa memperoleh medali emas pada SEA Games 2022. Lalu misi jangka panjang sebagai bagian dari pembinaan strategi PB Esport Indonesia guna meningkatkan kompetisi pelatih dan atlet hingga bertaraf internasional," paparnya.

Selain dihadiri seluruh susunan kepengurusannya, PBESI juga turut mengundang selebriti Tanah Air, yaitu Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Ayu Dewi. Tiga publik figur itu didapuk sebagai duta esports.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)