Tuchel Sebut Gol Reece James Bangkitkan Kepercayaan Diri Chelsea

Minggu, 06 Maret 2022 - 09:01 WIB
loading...
Tuchel Sebut Gol Reece James Bangkitkan Kepercayaan Diri Chelsea
Tuchel Sebut Gol Reece James Bangkitkan Kepercayaan Diri Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington
A A A
BURNLEY - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan gol pembuka Reece James bikin kepercayaan diri The Blues meningkat. Hal itu membuat Chelsea meraih kemenangan atas Burnley.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Burnley dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Empat gol The Blues dicetak oleh Reece James (47'), Kai Havertz (52' dan 55') dan Christian Pulisic (69').



Meski berhasil meraih kemenangan atas Burnley, posisi Chelsea tak berubah. Tim asal London itu tetap berada di posisi ketiga dengan 53 poin.

Semenatra seusai laga, Tuchel mengatak gol Reece membantu Chelsea untk meraih kemenangan. Ia menjelaskan gol pembuka tersebut meningkatkan kepercayaan diri pemain lainnya.

"Gol pertama membantu kami. Dalam pertandingan yang sangat ketat ini, itu jelas memberi Anda banyak kepercayaan diri," kata Tuchel dilansir dari Football London, Minggu (6/3/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan timnya tampil bagus saat bertandang ke markas Burnley. Tuchel mengatakan Chelsea terus tampil baik dan pantas untuk mendapatkan kemenangan.

"Ini adalah performa yang bagus secara keseluruhan karena tidak mudah untuk datang ke Turf Moor. Itu adalah kinerja tim yang bagus, sangat fokus. Ini meningkatkan kesan saya bahwa kami terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami pantas menang dan itu adalah babak kedua yang sangat bagus," ucapnya.

Disisi lain, Tuchel mengatakan faktor lapangan menyebabkan pemain Chelsea tak berjalan baik di babak pertama. Tetapi di babak kedua permainan mereka berjalan bagus dan berhasil mencetak gol.

"Lapangannya sangat kering sehingga tidak mudah untuk bermain cepat. Bola terus-menerus terjebak di antara kaki kami. Ketika Anda tidak memenangkan bola kedua, Anda bisa berada dalam masalah. Kami tidak pernah kehilangan kepositifan dan kepercayaan pada diri kami sendiri. Di babak kedua kami menemukan ruang yang lebih baik dan itulah kuncinya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)