Jorge Martin Beberkan 2 Musuh Utama di MotoGP 2022

Minggu, 06 Maret 2022 - 14:00 WIB
loading...
Jorge Martin Beberkan 2 Musuh Utama di MotoGP 2022
Jorge Martin mengaku sudah tak sabar memulai MotoGP 2022 karena ada dua pembalap yang ingin dikalahkannya, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
LOSAIL - MotoGP 2022 akan dimulai pada hari ini dengan GP Qatar sebagai seri pertama. Jorge Martin mengaku sudah tak sabar mengaspal karena ada dua pembalap yang ingin dikalahkannya, yakni Joan Mir dan Alex Rins.



Martin sukses merebut pole position saat kualifikasi GP Qatar di sirkuit Losail, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Pembalap Pramac Racing itu mencatatkan waktu 1 menit dan 53,011 detik.

Sedangkan posisi kedua ditempati pembalap Ducati lainnya, yakni Enea Bastianini (Gresini Racing) yang membukukan waktu 1 menit dan 53,158 detik. Lalu, di urutan ketiga terdapat jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dengan torehan 1 menit dan 53,283 detik.

Namun, bukan Bastianini dan Marquez yang jadi target Martin. Rider asal Spanyol itu justru ingin mengalahkan dua pembalap Suzuki, Joan Mir (8) dan Alex Rins (10).

Martin ingin mengalahkan Mir dan Rins bukan hanya di GP Qatar saja, juga sepanjang MotoGP 2022. Sebab, dia menilai GSX-RR sebagai motor yang punya kecepatan bagus. Ini berarti dia tidak menilai andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sebagai ancaman.

Martin mengatakan Honda dan Suzuki telah mengambil langkah besar di MotoGP 2022. Namun, dia menilai Suzuki telah melakukan peningkatan kepada motor hingga bisa jauh lebih cepat dibandingkan musim lalu.

"Honda dan Suzuki telah mengambil langkah besar (untuk MotoGP 2022). Suzuki sangat cepat, motor punya tenaga lebih," kata Martin, dilansir dari Motosan.

Tetapi tahun lalu karakteristik mereka adalah mengelola ban dengan lebih baik dan sekarang dengan tenaga ekstra ini Anda tidak tahu itu dengan mudah," lanjutnya.

Martin merasa Mir dan Rins masih belum bisa memaksimalkan potensi kuda besinya. Meski demikian, dia tetap bertekad mengalahkan kecepatan motor pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2022.

"Itu akan menjadi intinya, karena jika mereka tahu bagaimana mengendarai mereka seperti tahun lalu, kami akan menemukan diri kami di depan motor yang sempurna. Mereka juga pasti memiliki kelemahan, dan kami akan menemukannya untuk mengalahkan mereka," jelasanya.



Disisi lain, Mir dan Rins tampil kurang bagus saat kualifikasi. Mir menempati posisi ke delapan dengan waktu 1 menit dan 53,407 detik. Sedangkan Rins di posisi ke-10 dengan waktu 1 menit dan 53,481 detik.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)