Start Ketiga di GP Qatar, Marc Marquez: 25 Poin Harga Mati!

Minggu, 06 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Start Ketiga di GP Qatar, Marc Marquez: 25 Poin Harga Mati!
Marc Marquez akan balapan dari posisi ketiga pada seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar. Meski bukan pole seater, dia menegaskan 25 poin menjadi harga mati. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Marc Marquez akan balapan dari posisi ketiga pada seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Meski bukan pole seater, pembalap Repsol Honda itu menegaskan 25 poin menjadi harga mati.



The Baby Alien menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit dan 53,283 detik di Sirkuit Losail. Marquez hanya terpaut 0,272 detik dari Jorge Martin yang meraih pole position dengan 1 menit dan 53,011 detik.

Namun, Marquez menilai hasil kualifikasi tak berpengaruh banyak saat balapan sebenarnya nanti malam. Pembalap asal Spanyol itu ingin tampil menekan karena optimistis bisa meraih kemenangan perdana pada musim ini.

"Kami akan melakukan balapan pertama (di MotoGP 2022). Kami harus menekan dan 25 poin harus diperebutkan," kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez mengakui punya banyak pesaing pada balapan nanti malam. Pasalnya, dia mengatakan Honda bukanlah yang tercepat diantara pembalap MotoGP lainnya.

Namun, Marquez tetap akan berusaha keras menyajikan balapan yang bagus. "Kami mencoba menyajikan balapan yang bagus. Tapi, kami bukan yang tercepat," jelas pembalap bernomor 93 itu.

Di sisi lain, Marquez juga sangat khawatir dengan angin di Sirkuit Losail dalam balapan nanti. Kondisi angin yang tak terprediksi pun juga menjadi penyebabnya gagal meraih hasil bagus di kualifikasi.

"Sulit untuk memahaminya dengan baik. Tetapi, mari kita lihat dan coba berikan 100%," tutup pembalap berusia 29 tahun itu.

Start Ketiga di GP Qatar, Marc Marquez: 25 Poin Harga Mati!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)