4 Petinju Paling Tua yang Pernah Bertarung, No 3 Usia 70 Tahun Cetak Rekor Dunia

Minggu, 06 Maret 2022 - 14:10 WIB
loading...
4 Petinju Paling Tua yang Pernah Bertarung, No 3 Usia 70 Tahun Cetak Rekor Dunia
4 Petinju Paling Tua yang Pernah Bertarung, No 3 Usia 70 Tahun Cetak Rekor Dunia/Indystar
A A A
Empat petinju paling tua yang pernah bertarung di pertarungan resmi maupun ekshibisi hingga ada yang masuk buku rekor dunia atau Guinness World Records. Usia tua tidak menjadi masalah bagi beberapa petinju yang memilih tetap bertarung. Berikut empat petinju tua yang pernah bertarung.

1. Mike Tyson
Mike Tyson membuat geger ketika comeback bertarung di usianya 53 tahun saat melawan Roy Jones Jr. pada 28 November 2020. Ketika di ring, gaya Mike Tyson tidak berubah tetap garang merangsek menghajar Roy Jones Jr.



Gaya cilukba yang menjadi trademark Tyson cukup menyulitkan Roy Jones Jr. dalam pertarungan di Staples Center, Los Angeles. Kendati hasil akhirnya imbang, kembalinya Mike Tyson cukup memuaskan kerinduan penampilan si Leher Beton yang terakhir kali bertarung pada 2005.

Tyson sepertinya masih akan tetap aktif bertarung di usianya yang kini 55 tahun dengan merencanakan pertarungan ekshibisi lainnya. Mengenai lawannya masih belum dipastikan bergantung bayaran yang akan diterimanya.

2. Roy Jones Jr Jones Jr
Mantan juara empat divisi ini membuktikan janjinya dengan comeback melawan Mike Tyson pada Sabtu (28/11/2020). Saat comeback, mantan jawara Kelas Berat itu berusia 51 tahun dan masih lincah menari-nari di ring seperti gaya aslinya.

Jones beberapa kali menunjukkan keahliannya dalam menghindari pukulan maut Tyson. Saking lincahnya, Tyson sempat geregetan ingin menendang Jones yang terus menghindar. Jones juga memamerkan kecepatan tangannya yang beberapa kali mengejutkan Tyson.

Jones juga membuktikan mampu menjaga bentuk tubuhnya setelah pensiun 2018 Ini bisa dipahami karena meskipun pensiun dua thaun lalu, Jones tetap aktif berlatih di ring. Berbeda dengan Tyson yang terakhir kali bertarung pada 2005 setelah dikalahkan Kevin McBride

3. Albert Hughes Jr
Penggemar tinju memang kurang familiar dengan nama Albert Hughes Jr. petinju asal Indiana, Amerika Serikat. Dilansir dari Indystar, Albert Hughes memecahkan rekor dunia dan masuk dalam Guinness World Records usai menjadi petinju tertua yang masih aktif di dunia dalam usia 70 tahun 234 hari.

Albert Hughes mengalahkan Tramane Towns yang berusia 27 tahun lebih muda dalam pertarungan di atas ring di Tyndall Armory, Indianapolis pada 14 Desember 2019. Towns dua kali jatuh di ronde sebelum dinyatakan menang KO. Petinju bernama lengkap Albert Howard Robert Hughes Jr itu melakukan debutnya di ring tinju pada 17 April 1975. Hughes memiliki rekor bertanding 11-7-4 dengan menang 6 KO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)