Persikota Dirugikan Wasit Prilly Latuconsina: Saya Sedih, Sangat Disayangkan Ini Terjadi, PSSI!

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:59 WIB
loading...
Persikota Dirugikan Wasit Prilly Latuconsina: Saya Sedih, Sangat Disayangkan Ini Terjadi, PSSI!
Prilly Latuconsina menyoroti kinerja wasit yang dinilai buruk dalam memimpin jalannya laga tersebut. Pada laga tersebut, wasit yang memimpin beberapa kali membuat keputusan yang merugikan bagi kubu Persikota / Foto: Kolase
A A A
SIDOARJO - Kinerja wasit di kompetisi sepak bola Indonesia kembali mendapat sorotan. Kali ini giliran Prilly Latuconsina , yang merasa dirugikan ketika Persikota Tangerang kalah 0-3 dari Farmel FC pada babak 16 besar Liga 3 2021/2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/3/2022).

Prilly Latuconsina menyoroti kinerja wasit yang dinilai buruk dalam memimpin jalannya laga tersebut. Pada laga tersebut, wasit yang memimpin beberapa kali membuat keputusan yang merugikan bagi kubu Persikota.

Di menit 24, wasit menilai bahwa pergerakan yang dilakukan pemain Persikota adalah offside. Padahal jika melihat tayangan ulang, pergerakan tersebut jauh dari kata offside.

BACA JUGA: Pembalap Jalani Karantina 3 Hari sebelum Balapan di MotoGP Mandalika

Tak sampai disitu, kerugian juga menimpa tim berjuluk Bayi Ajaib tersebut di menit ke-27, wasit menghadiahi Farmel FC penalti karena dianggap salah satu pemain Persikota melakukan pelanggaran. Namun lagi-lagi jika dilihat dari tayangan ulang, kontak yang dilakukan pemain Persikota itu bisa dibilang bukan pelanggaran.

Sontak hal tersebut mendapatkan respon dari sang pemilik Persikota yaitu Prilly. Artis ternama Tanah Air itu mencurahkan keluh kesahnya lewat insta story yang diunggah pada akun instagram pribadinya.

“Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, seharusnya tidak kartu menjadi tidak kartu. Membuat saya sedih sama kondisi persepakbolaan di Indonesia,” tulis Prilly dalam insta story instagram pribadinya, Minggu (6/3/2022).

BACA JUGA: Hasil PSM Makassar vs PSIS Semarang: Ditinggal Pratama Arhan, Laskar Mahesa Jenar Tumbang

Prilly pun juga mencolek PSSI dalam unggahan tersebut dengan harapan dapat melakukan evaluasi terhadap wasit yang memimpin laga Persikota vs Farmel FC. Di sisi lain, Prilly tetap memberikan semangat kepada para pemain Bayi Ajaib.

“Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi @pssi. Tetap semangat ya! jangan cepat nyerah! @persikotafc1994,” ungkapnya.

“Terima kasih buat @farmelfc sudah menghibur kami dalam pertandingan hari ini. Sangat menghibur, good luck ya. Semangat terus @persikotafc1994. Saya percaya kalian sudah berjuang dengan maksimal. Masalah hasil biar menjadi evaluasi dan pelajaran untuk kita ya. BANGKIT!,” pungkas Prilly Latuconsina.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3920 seconds (0.1#10.140)