Keren! Pembalap Muda Indonesia, Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Merah Putih di IATC Qatar

Minggu, 06 Maret 2022 - 20:31 WIB
loading...
Keren! Pembalap Muda Indonesia, Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Merah Putih di IATC Qatar
Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Losail International Circuit,
A A A
LOSAIL - Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Losail International Circuit, Minggu (6/3/2022).

Menjadi pembalap termuda pada ajang balap IATC 2022 tidak menyurutkan semangat pebalap berusia 13 tahun tersebut untuk menorehkan hasil terbaik. Memulai balapan posisi ketujuh, Veda berjuang menghadapi persaingan yang sangat kompetitif, bersaing dengan Amon Odaki dan Shinya Ezawa dari Jepang. Pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul tersebut tetap berusaha fokus dan konsisten dalam merebut podium, hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish di posisi ketiga.

"Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil merah podium di race kedua ini," ujar Veda dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Pembalap Jalani Karantina 3 Hari sebelum Balapan di MotoGP Mandalika

Tak lupa, Veda mengucapkan terima kasih kepada para pecinta balap di Indonesia. Dia berharap raihan podium ini bisa semakin memotivasi dirinya untuk tampil jauh lebih baik di putaran berikutnya

"Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya," sambung Veda.

Sementara itu, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, perjuangan Veda Ega Pratama dan para pembalap muda Indonesia untuk memberi kebanggaan bagi bangsa telah menjadi inspirasi bagi banyak pemuda Tanah Air lainnya. Ia berharap pada seri berikutnya nama Indonesia semakin mendunia melalui ajang IATC.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2022 Tersisa 1.300 Tiket di Babak Kualifikasi

"Raihan positif pada seri perdana ajang balap IATC ini merupakan awal yang baik. Kami harap capaian ini dapat menginspirasi para pembalap muda Indonesia untuk terus optimistis dalam upaya mengharumkan nama bangsa pada putaran selanjutnya di ajang IATC 2022, sekaligus memberikan semangat juang dalam mewujudkan mimpi hingga jenjang balap tertinggi MotoGP," pungkas Andy.

Seri kedua IATC 2022 akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia). Diikuti oleh 20 pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia.

Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)