Pengaruh Lionel Messi Bikin PSG Untung Besar

Senin, 07 Maret 2022 - 06:02 WIB
loading...
Pengaruh Lionel Messi Bikin PSG Untung Besar
Direktur sponsor Paris Saint Germain (PSG), Marc Armstrong menjelaskan mengenai dampak dari kedatangan Lionel Messi. Menurutnya, kehadiran La Pulga telah menghadirkan transformasi besar dalam hal komersial di klub dalam sepuluh tahun terakhir / Foto: Marc
A A A
PARIS - Direktur sponsor Paris Saint Germain ( PSG ), Marc Armstrong menjelaskan mengenai dampak dari kedatangan Lionel Messi . Menurutnya, kehadiran La Pulga telah menghadirkan transformasi besar dalam hal komersial di klub dalam sepuluh tahun terakhir.

"Pertama-tama, telah terjadi transformasi besar dalam hal komersial di klub dalam sepuluh tahun terakhir. Pertumbuhan saat ini sangat besar, sudah ada pemain hebat di tim sebelum Messi, Neymar, Mbappe, Di María, Marquinhos dll. Kami menjalani musim panas yang cemerlang bersama Ramos, Donnnarumma, Hakimi atau Wijnaldum, tetapi jelas bahwa Messi membawa kami ke level lain karena tidak setiap hari Anda bisa merekrut pemain seperti dia, pemain dengan enam Ballon d'Or, sekarang tujuh, dan dia Tentu saja, itu memiliki dampak yang sangat kuat pada semua departemen klub: sponsor, merchandising, tiket, area VIP," jelas Armstrong dikutip dari Marca.

BACA JUGA: Tragedi Sepak Bola Liga Meksiko Bak Medan Pertempuran Suporter, Belasan Fans Diduga Tewas

Amstrong menambahkan ketika seorang pemain memutuskan hengkang setelah 20 tahun meraih kesuksesan bersama klub, itu pasti merupakan peristiwa yang luar biasa. Sehingga tak aneh penjualan tiket di setiap pertandingannya meningkat pesat.

"Tidak ada lagi tiket untuk setiap pertandingan, dengan rekor pendapatan di antara klub-klub Eropa berdasarkan lokasi, dengan delapan kali lipat jumlah penggemar yang kehabisan tiket atau VIP, jadi ini jelas merupakan titik balik," sambung Amstrong.

"Klub juga mendapat banyak permintaan penjualan jersey dan ini ada pertumbuhan dengan sponsor. Kami menutup kesepakatan dengan mata uang kripto sebelum mengontrak Messi dan di minggu-minggu berikutnya harganya meroket karena orang-orang menunjukkan minat yang lebih besar untuk bergabung. Jadi kami tentu saja melihat pertumbuhan di area di mana kami bisa melakukan 3-5 juta transaksi dan sekarang menjadi 5-8 juta, jadi dampaknya cukup besar," imbuh Amstrong.

BACA JUGA: Keren! Pembalap Muda Indonesia, Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Merah Putih di IATC Qatar

Disinggung apakah Kylian Mbappe bisa menggantikan posisi Messi atau Cristiano Ronaldo, sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa? Amstrong mengatakan pemain muda Prancis itu merupakan salah satu bintang terbesar di dunia.

Tapi, tambah Amstrong, yang perlu digarisbawahi adalah PSG tidak pernah bergantung pada satu pemain. "Kami memiliki banyak pemain yang sangat dibutuhkan dan yang terpenting adalah kami tidak bergantung pada satu pemain. Kami memiliki banyak bintang dunia dalam tim dan jelas bahwa Kylian adalah salah satu bintang terbesar di dunia," pungkas Armstrong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)