Veda Ega Naik Podium di Sirkuit Losail: Sungguh Balapan Luar Biasa!

Senin, 07 Maret 2022 - 08:01 WIB
loading...
Veda Ega Naik Podium di Sirkuit Losail: Sungguh Balapan Luar Biasa!
Veda Ega Pratama menorehkan prestasi positif pada balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail/Foto/Instagram
A A A
LOSAIL - Veda Ega Pratama menorehkan prestasi positif pada balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022). Pembalap masa depan Indonesia itu senang bisa naik podium di ajang tersebut.

Veda senang dengan hasil luar biasa tersebut. Dalam ajang ATC 2022, Veda menjadi pembalap termuda berusia 13 tahun. Memulai balapan dari posisi ketujuh, pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul itu tampil konsisten untuk meraih posisi ketiga.



Veda mengakui ini sebagai balapan luar biasa, karena telah belajar untuk tampil lebih tenang ketika balapan pertama. Ia pun merasa senang bisa meraih podium di balapan kedua.

“Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil meraih podium di race kedua ini," kata Veda dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (6/3/2022).



Tak lupa Veda memberikan ucapan terima kasih kepada timnya serta keluarga dan penggemar balap di Indonesia. Sementara raihan podium ketiga, membuatnya untuk tampil lebih baik lagi.

"Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ucapnya.

Senada dengan Veda rekan satu timnya, Reykat Yusuf Fadilah mengaku persaingan saat balapan sangat ketat. Ia menjelaskan telah berusaha tampil maksimal, tetapi hasilnya belum bisa membawa dirinya meraih podium.

“Persaingan sangat rapat pada balapan ini. Saya sudah mencoba menekan agar bisa berada dalam posisi yang lebih baik. Tapi usaha maksimal yang saya lakukan memang belum cukup untuk
membawa saya meraih podium," tuturnya.

Namun, Reykat mengaku mendapatkan pengalaman berharga untuk bisa tampil lebih baik lagi. Ia bertekad untuk tampil lebih baik lagi di balapan selanjutnya.

"Meskipun begitu, saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,” sambungnya.

Seri pertama ajang balap IATC 2022 dihelat sebanyak dua putaran pada hari Sabtu (5/3) dan putaran kedua di hari Minggu (6/3). Pada putaran pertama Reykat Yusuf Fadilah dan Muhammad Diandra Trihardika berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 14 lap dengan masing-masing finis di urutan ke-8 dan ke-10. Sementara Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto gagal finish pada putaran pertama karena terjatuh.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)