Ralf Rangnick Beberkan Alasan Parkir Cristiano Ronaldo Saat Derby Manchester

Senin, 07 Maret 2022 - 10:30 WIB
loading...
Ralf Rangnick Beberkan Alasan Parkir Cristiano Ronaldo Saat Derby Manchester
Cristiano Ronaldo absen saat Manchester United (MU) dibantai Manchester City (Man City) 1-4 di Liga Inggris 2021/2022. Ralf Rangnick beberkan alasannya. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo hanya bisa menyaksikan Manchester United (MU) dibantai Manchester City (Man City) 1-4 pada partai ke-28 Liga Inggris 2021/2022. Saat itu, CR7 tidak masuk daftar pemain.



Indikasi absennya Ronaldo sudah tercium sebelum pertandingan melawan Man City di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Dia tidak muncul di hotel tempat pemain MU melakukan persiapan sebelum laga.

Ini membuat sejumlah pihak keheranan. Salah satunya legenda MU, Roy Keane yang memprediksi ada hal tidak beres di kamar ganti sehingga Ronaldo tak dimainkan melawan tetangga sebelah.

Pelatih interim, Ralf Rangnick lalu mengungkapkan alasan mengapa Ronaldo tidak masuk skuad MU dan absen di laga bertajuk Derby Manchester itu.

Dia membantah semua dugaan buruk terkait absennya Ronaldo. Rangnick menjelaskan veteran berusia 37 tahun itu tidak bisa tampil karena mengalami cedera fleksor pinggul sejak Jumat lalu.

"Saya harus percaya tim medis. Dokter menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan mengatakan kepada saya bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya,” jelasnya.

“Dan hal yang sama terjadi pada hari Sabtu dan itulah mengapa dia tidak bisa menjadi bagian dari skuat,” imbuh Rangnick, dilansir dari Sky Sports.

Pelatih asal Jerman itu mengakui absennya Ronaldo sangat merugikan MU. Namun, dia hanya bisa menerima keadaan karena tidak bisa memaksa pemainnya bertanding ketika cedera.

“Apa gunanya jika saya katakan itu membuat Anda frustrasi? Itu hanya fakta, jika pemain memberi tahu dokter dan departemen medis bahwa mereka cedera dan tidak bisa bermain. Saya harus menerimanya sebagai pelatih,” ucap Rangnick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)