Barcelona Kalahkan Elche, Xavi Kejar Tiket Liga Champions

Selasa, 08 Maret 2022 - 04:04 WIB
loading...
Barcelona Kalahkan Elche, Xavi Kejar Tiket Liga Champions
Xavi Hernandez menyebut kemenangan 2-1 atas Elche di Liga Spanyol 2021/2022 sangat penting bagi Barcelona. Itu menjaga asa untuk merebut tiket Liga Champions. Foto: fcbarcelonanoticias
A A A
ELCHE - Xavi Hernandez menyebut kemenangan 2-1 atas Elche pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 sangat penting bagi Barcelona. Sebab, itu bisa memudahkan misi Blaugrana untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.



Bertandang ke Manuel Martinez Valero, Minggu (7/3/2022) malam WIB, Barcelona harus susah payah untuk menundukan Elche. Mereka tertinggal 0-1 jelang rehat lantaran Marc Andre Ter Stegen gagal menghalau tendangan mendatar Fidel Chaves.

Namun, klub Katalan itu mampu bangkit pada babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang mereka lancarkan berbuah gol dari Ferran Torres (60’) dan penalti Memphis Depay (84’).

Kemenangan comeback itu itu membuat Barcelona merangsek naik ke urutan tiga dengan koleksi 48 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang duduk di posisi empat dengan poin yang sama.

Dengan demikian, peluang Pierre-Emerick Aubameyang dkk untuk finish empat besar kembali terbuka. Ini sebabnya Xavi menganggap poin penuh yang diraih markas Elche sangat penting.

Juru taktik asal Spanyol itu kini optimistis pasukannya akan lolos ke kompetisi terelit di Benua Biru itu. “Kami melakukan upaya besar untuk menang. Tetapi, kami belum seefektif di pertandingan lain," ucap Xavi.

"Penalti memberi kami kemenangan penting untuk melanjutkan pertarungan. Kami naik ke posisi ketiga dan kami masih di jalur yang benar dan kami pantas menang,” lanjutnya dilansir dari Football Espana.

Selain dari jalur empat besar klasemen Liga Spanyol, Barcelona juga bisa lolos ke Liga Champions jika bisa menjuarai Liga Europa musim ini.



Namun, mereka harus bisa melewati babak 16 besar terlebih dahulu kontra Galatasaray, dimana leg pertama akan berlangsung pada pertengahan pekan ini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)