Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Tunggu Sikap PSSI

Senin, 07 Maret 2022 - 16:37 WIB
loading...
Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Tunggu Sikap PSSI
Prilly Latuconsina tampaknya masih menyimpan kekesalan tentang kinerja wasit sepak bola Indonesia setelah tim Persikota Tangerang menelan kekalahan 0-3 dari Farmel FC pada babak 16 besar Liga 3 2021-2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/3/2022)
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina tampaknya masih menyimpan kekesalan tentang kinerja wasit sepak bola Indonesia setelah tim Persikota Tangerang menelan kekalahan 0-3 dari Farmel FC pada babak 16 besar Liga 3 2021-2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/3/2022). Itu bisa dilihat dari postingan terbarunya pada akun media sosial Instagram.

Meski kecewa dengan beberapa keputusan kontroversial wasit dalam kompetisi Liga 3 yang diselenggarakan oleh PSSI, Prilly Latuconsina yang menjadi pemilik Klub Persikota Tangerang masih percaya PSSI bisa menjadi rumah yang netral dan bersih bagi seluruh klub sepak bola di Indonesia. Wanita cantik yang pernah menjadi Duta Ayo Olahraga pada 2016 itu menyampaikannya dalam video yang diposting melalui akun Instagram pribadinya.

"Tentu saya kecewa namun harapan kami tidak pupus sampai di sini kami terima dengan hati yang penuh kesabaran dan kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih dan adil bagi seluruh klub di Indonesia," ujar Prilly dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Minggu (6/3/2022).

BACA JUGA: Persikota Dirugikan Wasit Prilly Latuconsina: Saya Sedih, Sangat Disayangkan Ini Terjadi, PSSI!

Prilly juga menyampaikan optimismenya, bahwa klub Persikota Tangerang bisa lolos ke Liga 2. "Terima kasih untuk dukungan kalian kepada Persikota, doakan kami bisa lolos ke Liga 2," ujarnya.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina menjadi trending topic di twitter setelah ia membuat Insta Story pada akun Instagram pribadinya. Sontak saja, kekecewaan itu langsung direspon ribuan netizen yang juga mempertanyakan kepemimpinan wasit bahkan Ketua Umum PSSI.

"Farmel FC selalu diuntungkan wasit oleh wasit....," tulis akun @vionawik.
"Pak @iriawan84 ini kontroversi liga 3 ga pernah dibenahi kerjanya apa pak ?...," tulis akun @nyeckbo.



Kekecawaan terhadap kepemimpinan wasit juga disampaikan oleh pengamat pepak bola Tommy Welli atau yang akrab disapa Bung Towel. Dalam satu postingan di twitter yang diunggah oleh akun @BonjoviCiamis, Bung Towel menyoroti kesalahan berulang yang dilakukan wasit.

"Jangan gitu-gitu amat memimpin pertandingan jangan terlalu kasar memberikan handsball yang jelas-jela enggak handsball meniup offside yang jelas-jelas bukan offside jangan sekasar-sekasar gitu, bukan hanya anda yang mengerti law of the game," tegasnya.

Hari ini, Senin (7/2/2022), Prilly kembali menanyangkan potongan pertandingan Persikota versus Farmel. Dalam video berdurasi lima menit itu, dia seakan memberikan sindiran pada wasit.

"Sungkem pak wasit. Semangat terus untuk para pemain @Persikotafc1994 dan coach @sahala.sarigih," tulis Prilly.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)