Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton hingga Akhir Kompetisi

Senin, 07 Maret 2022 - 17:58 WIB
loading...
Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton hingga Akhir Kompetisi
Pagelaran Proliga 2022 dipastikan tidak akan dihadiri penonton meskipun sudah mendapat restu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan / Foto: Instagram Proliga
A A A
JAKARTA - Pagelaran Proliga 2022 dipastikan tidak akan dihadiri penonton meskipun sudah mendapat restu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Proliga musim ini tetap memilih untuk menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton. Setidaknya hingga musim ini selesai.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan telah memberi izin agar penonton bisa hadir dalam gelaran olahraga. Namun syarat tetap diberlakukan lantaran pandemi Covid-19 masih menghantui.

Syaratnya pun cukup mudah. Penonton bisa hadir jika sudah mendapat dua dosis vaksin, dan juga telah di vaksin boster. Adapun para penonton yang hadir harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

BACA JUGA: Persikota Dicurangi, Prilly Latuconsina Tunggu Sikap PSSI

"Seluruh kompteisi kegiatan olaharaga dapat menerima penonton dengan syarat sudah booster dan menggunakan Pedulilindungi," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (7/3/2022).

Kebijakan itu pun disambut baik oleh Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan. Ia sangat mendukung himbauan pemerintah untuk kegiatan olahraga yang telah bisa digelar dengan penonton.

Namun Proliga tetap memilih untuk menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton. Setidaknya hingga musim ini selesai, meski akan memasuki babak Final Four, dimana babak tersebut akan sangat menarik untuk disaksikan.

BACA JUGA: Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 Bikin Sponsor Indonesia Bangga

Tapi dengan kebijakan tersebut, Regi mengatakan bahwa Proliga 2023 siap menggelar kompetisi dengan hadirnya penonton. Kabar ini tentu saja akan menyejukkan hati para pecinta voli di Tanah Air.

"Kita mendukung himbauan pemerintah untuk kegiatan olahraga dapat menerima penonton dan berharap pelaksanaan Proliga 2023 kita juga sudah menerima penonton," kata Regi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (7/3/2022).

"Tapi untuk pelaksanaan Proliga 2022 sementara kita masih melaksanakan tanpa penonton," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)