Menpora dan Gubernur Jabar Bicarakan Olahraga Sambil Ngopi di Bandung

Senin, 07 Maret 2022 - 22:01 WIB
loading...
Menpora dan Gubernur Jabar Bicarakan Olahraga Sambil Ngopi di Bandung
Ada momen menarik saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat / Foto: Kemenpora
A A A
BANDUNG - Ada momen menarik saat Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat. Menpora Amali menyapa warga dan ngopi bareng bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Momen ini terjadi usai keduanya menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022). Setelah menghadiri kegiatan tersebut, Menpora Amali dan Gubernur Ridwan Kamil kompak keluar gedung seterusnya menuju ke salah satu gerai kopi. Jaraknya sekitar 100 meter. Mereka berjalan kaki.

Selama perjalanan itu, Menpora Amali dan Ridwan Kamil tampak menyapa warga yang tengah menikmati suasana sore di Kota Kembang. Warga sangat antusias. Tak sedikit dari masyarakat mengajak foto bareng. Tiba di gerai kopi, keduanya memesan kopi. Suasana akrab tampak terlihat dan tak lupa berdiskusi ringan.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2022, Menparekraf: Tak Diperlukan Lagi Tes PCR dan Antigen

Dalam berbagai kesempatan, Menpora Amali memuji gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu. Sebab, Jabar memiliki prestasi yang baik, salah satunya di bidang olahraga. Hal itu terlihat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Jabar sukses menciptakan prestasi dengan menjadi juara umum. Selain itu, Kang Emil juga dianggap sukses dalam hal pembinaan atlet.

Bahkan, Menpora Amali menyebut Jawa Barat surplus atlet. Ini diketahui saat Menpora Amali mengalungkan medali dan menanyakan asal atlet. Ternyata, atlet provinsi lain yang berhasil meraih medali asalnya dari Jawa Barat.

BACA JUGA: Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton hingga Akhir Kompetisi

“Saat saya mengalungkan medali di PON Papua, ada atlet provinsi lain yang asalnya dari Jawa Barat. Ini saya ketahui saat saya menanyakan langsung ke atletnya. Dia berbisik dan ternyata asalnya dari Jawa Barat,” kata Menpora Amali.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)