Eko Roni Saputra Siap Bungkam Jagoan Kamboja di ONE Championship

Senin, 07 Maret 2022 - 23:01 WIB
loading...
Eko Roni Saputra Siap Bungkam Jagoan Kamboja di ONE Championship
Eko Roni Saputra siap kembali beraksi di ONE Championship. Petarung berjuluk Dynamite ini dijadwalkan bertemu Chan Rothana (Kamboja), yang merupakan musuh bebuyutan para petarung Indonesia / Foto: ONE Championship
A A A
JAKARTA - Eko Roni Saputra siap kembali beraksi di ONE Championship. Petarung berjuluk “Dynamite” ini dijadwalkan bertemu Chan Rothana (Kamboja), yang merupakan musuh bebuyutan para petarung Indonesia.

Kedua petarung MMA ini akan berlaga dalam duel klasik striker versus grappler di ONE: Light Out di Singapore Indoor Stadium, Jumat (11/3/2022). Laga ini telah banyak dinantikan karena sarat akan cerita dibaliknya. Eko ingin meneruskan catatan kemenangan beruntun demi menembus peringkat lima besar di divisi flyweight. Sementara Rothana ingin melengkapi catatan hat-trick kemenangan atas Indonesia.

“Sejak lama, salah satu lawan yang saya antisipasi adalah Chan Rothana. Tapi bukan berarti saya ingin membalas kekalahan orang Indonesia, saya bermain untuk diri saya sendiri dan ini tantangan bagi saya ke depannya. Kalau saya bisa memenangkan pertandingan ini, saya bisa naik level,” ungkap Eko.

BACA JUGA: Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton hingga Akhir Kompetisi

Namun, Eko tentu harus waspada dengan Chan Rothana. Sebab, dia melihat lawannya ini sangat kuat karena memiliki striking yang cukup baik. Jadi ini menjadi tantangan dan ujian besar bagi EKo yang akan berusaha bermain yang lebih baik dibandingkan pertarungan-pertarungan sebelumnya.

Eko terakhir tampil di ONE Championship dalam ajang ONE: BATTLEGROUND II pada Agustus tahun lalu. Saat itu, dia sukses membenamkan Liu Peng Shuai dari China hanya dalam 10 detik. Kemenangan knockout tersebut sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemilik KO tercepat di divisi flyweight.

Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai kandidat pertama dari Indonesia yang layak jadi penantang juara dunia di masa depan. Namun, Eko harus terlebih dahulu masuk peringkat lima besar dan untuk meraih posisi itu, dia perlu mengalahkan beberapa petarung top lain seperti Rothana.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2022, Menparekraf: Tak Diperlukan Lagi Tes PCR dan Antigen

Sang lawan merupakan juara Kun Khmer, seni bela diri tradisional dari Kamboja dengan catatan lebih dari seratus kemenangan. Meski laga terakhirnya di ONE berakhir dengan kekalahan, dia dikenal sebagai kryptonite bagi atlet Indonesia.

Petarung 36 tahun tersebut telah mencatatkan kemenangan atas Rudy Agustian dan Abro Fernandes, dua mantan juara MMA nasional. Terlebih, dua pencapaian tersebut selalu diraih lewat Technical Knockout (TKO) pada ronde kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)