Setelah Barcelona Giliran Keluarga Haaland yang Bantah Isu Gabung

Selasa, 08 Maret 2022 - 08:03 WIB
loading...
Setelah Barcelona Giliran Keluarga Haaland yang Bantah Isu Gabung
Jan Aage Fjortoft menilai kehebohan pemberitaan mengenai ketertarikan Barcelona pada Erling Haaland hanya propaganda semata / Foto: Footballtransfer
A A A
DORTMUND - Jan Aage Fjortoft menilai kehebohan pemberitaan mengenai ketertarikan Barcelona pada Erling Haaland hanya propaganda semata. Dia menyebut klub yang bermarkas di Camp Nou itu bukanlah tujuan utama dan sejauh ini sudah ada dua klub raksasa Eropa yang siap bertarung memperebutkan tanda tangan penyerang berambut pirang tersebut.

Sejak lama Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Haaland. Bahkan Xavi Hernandez dan direktur olahraga Barcelona dilaporkan sempat berbincang dengan agen Haaland.

Joan Laporta selaku Presiden Barcelona tak membantah mengenai hal itu. Hanya saja, klub punya tradisi bahwa penyelesaikan perekrutan pemain dibahas dengan klub dan bukan agen maupun pemain.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2022, Menparekraf: Tak Diperlukan Lagi Tes PCR dan Antigen

"Hal-hal yang bersangkut dengan Barcelona menurut saya lebih merupakan propaganda," kata Fjortoft tentang isu kepindahan Haaland ke Barcelona, dikutip dari Forbes, Senin (7/3/2022).

Menurut pria berusia 55 tahun itu, sudah ada dua klub yang kemungkinan besar memenangkan perburuan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut. Adalah Real Madrid dan Manchester City yang memiliki kans besar sebagai pelabuhan berikutnya.

Fjortoft sendiri memprediksikan bahwa kerabatnya itu akan lebih memilih bermain di bawah asuhan Pep Guardiola ketimbang di Santiago Bernabeu. Gaya permainannya dinilai lebih cocok dan akan tampil lebih moncer lagi.

BACA JUGA: Proliga 2022 Tetap Digelar Tanpa Penonton hingga Akhir Kompetisi

"Semuanya antara dua klub dan saya pikir mereka adalah Real Madrid dan Manchester City. Ada celah dan saya pikir dia akan sangat cocok di sana (City)," tambahnya dengan jelas.

Seperti diketahui, Manchester City memang sempat dikabarkan menjadi klub terdepan dalam perburuan striker jangkung haus gol tersebut. Mereka siap mengangkut pemain berusia 21 tahun itu dengan mahar 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Namun teka-teki pun belum terpecahkan karena sang agen, Mino Raiola masih tutup suara soal rencana ini. Menarik untuk dinantikan klub mana yang akan menjadi pilihan. Manchester City, atau Real Madrid yang menang?

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)