Roy Suryo Menpora, pemain basket kaget

Jum'at, 11 Januari 2013 - 17:43 WIB
Roy Suryo Menpora, pemain basket kaget
Roy Suryo Menpora, pemain basket kaget
A A A
Sindonews.com - Penetapan Roy Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membuat terkejut banyak pihak, salah satunya adalah pemain basket Stadium Jakarta, Merio Ferdiansyah. Dia mengaku, awalnya sempat kaget ketika mengetahui Roy Suryo menjabat sebagai Menpora. Namun, meski begitu ia tetap menghormati keputusan Presiden.

"Terus terang saya kaget kalau Roy Suryo yang jabat Menpora. Yang saya tahu ia seorang ahli telematika, jadi pertanyaannya. Apakah dia memang tahu betul dengan dunia olahraga yang kami geluti. Tapi, itu sudah keputusan Presiden mau diapakan lagi," katanya ketika ditemui usai mendapatkan apresiasi dari National Basketball League (NBL) Indonesia, di Tartine, FXSenayan, Jumat (11/1/2012).

Kendati demikian, harapan kepada Menpora yang baru pun muncul. Merio mengatakan, di periode pertamanya menjabat sebagai Menpora. Roy Suryo harus bisa membawa prestasi olahraga di kancah Internasional. Bukan hanya itu saja dia juga meminta agar memperhatikan kesejahteraan atlet berprestasi.

"Saya hanya meminta kepada Menpora baru, jangan pernah terjadi lagi kasus seperti ini. Saya harap Roy Suryo harus lebih memperhatikan atlet terutama masalah kesejahteraan atlet berprestasi baik di dalam negeri maupun di kancah internasional," tambahnya.

Mengenai apresiasi yang diberikan NBL Indonesia, ketika dia berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak 1000 point bagi klubnya. Merio mengaku, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk selanjutnya mencetak poin sebanyak mungkin. "Bangga dan kaget ketika di hubungi NBL. Apresiasi ini akan buat pecutan bagi saya untuk memulai musim berikutnya lebih baik," ungkapnya.

"Selama ini fokus saya adalah ingin terus bermain dan menjaga harmonisasi permainan tim. Kalau ternyata saya berhasil mencetak rekor individu, itu merupakan bonus tersendiri. Ini adalah penghargaan sekaligus penghormatan terbesar bagi saya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)