Formula 1 Jajaki Kemunginan Gelar Dua Balapan di Shanghai

Selasa, 16 Juni 2020 - 05:05 WIB
loading...
Formula 1 Jajaki Kemunginan Gelar Dua Balapan di Shanghai
Grand Prix Shanghai menjadi balapan pertama yang mengumumkan pembatalan akibat pandemi virus corona. Namun kini ada wacana menggelar race di sana. Foto: f1i.com
A A A
SHANGHAI - Grand Prix Shanghai menjadi balapan pertama yang mengumumkan pembatalan akibat pandemi virus corona. Namun, belakangan ada rencana menggelar race Formula 1 di sana bahkan sampai dua kali di akhir tahun ini.

China dianggap sebagai pasar potensial untuk Formula 1. Direktur Biro Olahraga Shanghai, Xu Bin, mengonfirmasi niat China untuk memertahankan slot balapan F1 musim ini, juga mempertimbangkan melangsungkan race sebanyak dua kali. (Baca juga: Balapan di Luar Eropa Sulit Digelar )

“Meskipun banyak perubahan karena pandemi, kami telah menerima dukungan dari organisasi olahraga internasional untuk sejumlah event. Pemerintah juga mengizinkan acara digelar pada paruh kedua tahun ini,” kata Xu Bin, Shanghai People's Radio.

Xu Bin juga mengonfirmasi tawaran Formula 1 untuk menggelar dua balapan di Shanghai. Kata dia, tawaran datang ketika pihak Shanghai berdiskusi dengan Formula One Management (FOM). (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

Jika Shanghai benar-benar mengambil kesempatan menggelar dua balapan Formula 1 musim ini, maka race musim ini banyak yang dobel. Sebelumnya, Formula 1 juga berencana menggelar dua balapan di Silverstone, Inggris musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)