3 Petinju Rusia dengan Gelar Terbanyak, Nomor 1 Punya Rekor KO Mematikan

Rabu, 09 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
3 Petinju Rusia dengan Gelar Terbanyak, Nomor 1 Punya Rekor KO Mematikan
3 Petinju Rusia dengan Gelar Terbanyak, Nomor 1 Punya Rekor KO Mematikan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petinju asal Rusia tak kalah menarik dari nama-nama beken seperti Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao. Salah satu di antara mereka bahkan mengantongi rekor KO mematikan sampai 100%.

Rusia memiliki sederet petinju dengan kemampuan luar biasa dan telah memenangkan berbagai gelar juara dunia baik dalam karier amatir maupun profesionalnya.



Berikut beberapa petinju asal Rusia dengan gelar juara terbanyak yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Artur Beterbiev
3 Petinju Rusia dengan Gelar Terbanyak, Nomor 1 Punya Rekor KO Mematikan

Petinju kelahiran 21 Januari 1985 ini baru saja memperpanjang rekor menang KO 100 persen miliknya ketika mengalahkan petinju Amerika Serikat, Marcus Browne di ronde kesembilan pada pertandingan mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas ringan WBC dan IBF yang digelar pada 17 Desember 2021. Kini, Beterbiev memiliki rekor 17 menang dan semua kemenangannya tersebut didapat dengan kemenangan KO.

Sebelumnya, Beterbiev mengawali karier tinjunya dari kelas amatir. Dia memenangkan Kejuaraan Tinju Amatir Eropa tahun 2006 setelah mengalahkan Kenneth Egan dan Ismail Sillakh. Setelah itu, pada 2007 dia mengalahkan Evgeny Makarenko dan berhasil lolos ke kejuaraan dunia. Namun, sayangnya pada kejuaraan dunia, Beterbiev harus kalah dari Abbos Atoev dalam partai final.

Beberapa tahun setelahnya, Beterbiev pindah ke Montreal untuk mengejar karir tinju profesionalnya. Dalam debut karier tinju profesionalnya, dia menang TKO dari Christian Cruz pada 8 Juli 2013. Pada September 2014, Beterbiev bertanding melawan mantan juara kelas berat ringan IBF, Tavoris Cloud untuk memperebutkan gelar NABA atau North American Boxing Academy. Dalam pertandingan tersebut, Beterbiev menang dan meraih gelar juara pertamanya pada karir tinju profesional.

Setelah itu, Beterbiev meraih gelar juara kelas berat ringan IBF setelah mengalahkan Enrico Kolling pada Juli 2017. Selain itu, dia juga meraih gelar juara kelas berat ringan terpadu setelah mengalahkan Oleksandr Gvozdyk pada 2019.

2. Dmitry Bivol
3 Petinju Rusia dengan Gelar Terbanyak, Nomor 1 Punya Rekor KO Mematikan

Bivol merupakan petinju profesional Rusia kelahiran Kirgizstan yang telah meraih gelar kelas berat ringan WBA Sejak 2017. Pada November 2021, Bivol menempati posisi kelas berat ringan aktif terbaik kedua di dunia versi majalah tinju Amerika, The Ring.

Petinju asal Rusia kelahiran 18 Desember 1990 ini mengawali karier tinjunya dari dunia tinju amatir. Bivol memenangkan 2 kejuaraan dunia di tingkat junior dan mendapat medali perunggu pada Kejuaraan Tinju Dunia Pemuda AIBA 2008 divisi kelas menengah. Setelah itu, Bivol meraih gelar juara pada kejuaraan tinju amatir Rusia tahun 2012 dan 2014 dalam kelas berat ringan. Bivol memiliki rekor sebagai petinju amatir dengan angka 268-15.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)