MGPA: Proyek Sirkuit Mandalika Rampung Tepat Waktu

Selasa, 08 Maret 2022 - 19:40 WIB
loading...
MGPA: Proyek Sirkuit Mandalika Rampung Tepat Waktu
Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengaku optimisme proyek Sirkuit Internasional Mandalika bisa rampung sebelum balapan seri kedua MotoGP 2022 digelar pada 18-20 Maret mendatang / Foto: Andhika (MPI)
A A A
JAKARTA - Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association ( MGPA ), Cahyadi Wanda, mengaku optimisme proyek Sirkuit Internasional Mandalika bisa rampung sebelum balapan seri kedua MotoGP 2022 digelar pada 18-20 Maret mendatang. Itu disampaikannya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Para pembalap MotoGP sempat mencicipi Sirkuit Internasional Mandalika pada Februari lalu. Ada banyak keluhan yang disampaikan joki top dunia selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,3km tersebut.

BACA JUGA: Jika Cuaca Mendukung, Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Hari Ini

Pada tes pramusim tersebut, motor dari para jagoan MotoGP terlihat sangat berdebu ketika cuaca kering dan penuh lumpur saat turun hujan. Ternyata, hal itu disebabkan oleh debu yang berterbangan dari sejumlah proyek yang belum rampung di sekitar sirkuit, mulai dari pembangunan jalan, fasilitas penonton serta bagian dalam trek.

Akan tetapi, Cahyadi memastikan bahwa proyek yang belum rampung tersebut bakal selesai dibangun sebelum Marc Marquez dkk balapan. Optimisme Cahyadi tersebut datang setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Basuki Hadimuljono, meninjau langsung ke Mandalika pada Senin (7/3/2022).

BACA JUGA: Jokowi Bakal Parade Bareng 16 Pembalap MotoGP di Jakarta

Cahyadi mengatakan bahwa Basuki menjamin semua sumber debu tersebut akan rampung dibangun tepat waktu sebelum MotoGP Mandalika 2022 dihelat. "Baru kemarin Pak Basuki datang langsung dan mengecek semuanya. Dan kemarin beliau menjamin semua akan selesai tepat waktu," kata Cahyadi kepada awak media.

"Debu pasti ada tapi kembali lagi, kami sudah mengantisipasinya dari sekarang dan juga secara timeline penting bagi kami untuk menyelesaikan segala sesuatunya tepat waktu. Karena dengan sesuai jadwal, kami bisa mengantisipasi adanya debu dan kotoran, itu semua bisa tereliminir dengan persiapan tersebut, tapi kalau mepet-mepet itu yang bahaya buat kami," imbuhnya.

"Jadi sekarang bagi kami yang penting adalah menyelesaikannya tepat waktu," pungkas Cahyadi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)