Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah 4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia

Rabu, 09 Maret 2022 - 09:04 WIB
loading...
Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah  4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia
Pertarung UFC asal Rusia seolah tidak ada habisnya meski petarung andalanya Khabib Nurmagomedov akan masuk ke daftar tokoh atau Hall Of Frame UFC / Foto: Kolase
A A A
Pertarung UFC asal Rusia seolah tidak ada habisnya meski petarung andalanya Khabib Nurmagomedov akan masuk ke daftar tokoh atau Hall Of Frame UFC. Pensiunnya Khabib seperti menjadi tantangan bagi petarung MMA Rusia lainnya untuk meneruskan kejayaan sang Elang.

Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. Sedangkan Ultimate Fighting Championship (UFC) adalah perusahaan promotor seni bela diri campuran Amerika yang berbasis di Las Vegas, Nevada, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Endeavor Group Holdings bersama dengan Silver Lake Partners, Kohlberg Kravis Roberts dan MSD Capital melalui Zuffa, LLC.

BACA JUGA: 5 Fakta Mary Geraldine Istri Manny Pacquiao, Salah Satunya Diganggu Orang Ketiga



Berikut Petarung UFC asal Rusia dilansir dari berbagai sumber :

Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah 4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia


1. Islam Makhachev

Petarung UFC asal Rusia satu ini dikenal sangat dekat dengan Khabib Nurmagomedov dan sama-sama beragama islam. Prestasi Makhacev cukup menonjol dengan mencatat rekor 18 kemenangan dan satu kalah dalam 19 pertarungannya di kelas yang sama dengan Khabib, Kelas Ringan. Dengan tinggi 178 cm, petarung berusia 29 tahun ini menjadi sosok ideal untuk bersaing di Kelas Ringan.

Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah 4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia


2. Alexander Shlemenko

Petarung UFC asal Rusia selanjutnya yaitu Alexander Shlemenko. Dia dikenal sangat ampuh mengalahkan musuh dalam jarak dekat karena menguasai teknik bela diri tradisional Rusia. Torehan 56 kemenangan dari 67 pertandingannya telah membuktikan kegananasannya dalam ring MMA.

Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah 4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia


3. Rustam Khabilov

Rustam Khabilov adalah seniman bela diri campuran Rusia, saat ini berkompetisi di divisi Ringan Bellator MMA. Dia adalah Juara Dunia Sambo Tempur dan mantan anggota tim pertarungan Klub Olahraga Legiun di Rostov-on-Don

Habis Khabib Nurmagomedov, Terbitlah 4 Seniman Bela Diri Campuran MMA Rusia


4. Khamzat Chimaev

Khamzat Khizarovich Chimaev, adalah seniman bela diri campuran profesional Swedia kelahiran Rusia dan pegulat gaya bebas yang berkompetisi di divisi kelas welter dari Ultimate Fighting Championship.

Sosok Chimaev mencuri perhatian dengan menjadi salah satu petarung MMA Muslim yang cukup ditakuti.

Itulah petarung UFC asal Rusia yang bakal mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov. Semoga bermanfaat.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)