Setien Klaim Kontribusi Messi bagi Barcelona Bukan Cuma Gol

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:04 WIB
loading...
Setien Klaim Kontribusi Messi bagi Barcelona Bukan Cuma Gol
Pelatih Barcelona, Quique Setien mengatakan jangan hanya menilai Lionel Messi dari sisi produktivitas. Kontribusi La Pulga kepada El Azulgrana jauh lebih besar. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Quique Setien mengatakan jangan hanya menilai Lionel Messi dari produktivitasnya saja. Dia merasa kontribusi La Pulga kepada El Azulgrana jauh lebih besar dari perkiraan orang kebanyakan.

(Baca Juga: Barca Perkasa, Efek Besar Kembalinya Messi-Suarez )

Messi ikut membantu Barcelona mengalahkan Real Mallorca 4-0 pada lanjutan La Liga setelah terhenti akibat pandemi virus Corona. Penyerang asal Argentina itu menyumbang satu gol dan dua assist di Iberostar Estadi, Minggu (14/6).

Dengan sekali merobek gawang Mallorca, Messi berpeluang membukukan rekor penting. Pemain berusia 32 tahun itu hanya perlu dua gol lagi untuk mendulang total 700 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona dan Timnas Argentina.

Momen bersejarah itu berpotensi terjadi di depan fans setia di Camp Nou saat Blaugrana menjamu Leganes, Rabu (17/6). Meski demikian, Setien meminta agar pencapaian Messi tidak hanya dilihat dari koleksi gol saja.

“Lionel Messi baik-baik saja. Anda tidak bisa menilainya hanya dari jumlah gol yang dikemasnya, juga dari kontribusi-kontribusi lainnya, seperti assist. Hal itu memberi kami banyak poin,” jelas Setien, dilansir marca.

(Baca Juga: Belum Dimainkan Madrid, Zidane Tidak Ingin Gegabah Soal Asensio )

Setien menyebut apa yang telah dicapai Messi hampir mustahil disamai pemain lainnya dalam waktu yang sangat lama. “Sebentar lagi dia akan mengumpulkan 700 gol (bersama klub dan timnas). Itu jumlah yang sangat luar biasa. Itu sebabnya dia menjadi pemain terbaik di dunia,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)