Mancini Jamin Italia Bakal Gelar Piala Eropa 2020 dengan Indah

Senin, 15 Juni 2020 - 22:30 WIB
loading...
Mancini Jamin Italia Bakal Gelar Piala Eropa 2020 dengan Indah
Roberto Mancini memastikan Italia bakal membuat Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan menjadi indah. Dia juga yakin Gli Azzurri bisa meraih hasil terbaik. Foto: Reuters
A A A
ROMA - Roberto Mancini memastikan Italia bakal membuat Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan menjadi indah. Dia juga meyakini Gli Azzurri bisa meraih hasil terbaik di depan pendukung setia.

(Baca Juga: Yakin Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Robert Mulai Susun Program Latihan Persi b)

Italia menjadi salah satu dari 12 tuan rumah Piala Eropa 2020 yang seharusnya sudah bergulir sejak 12 Juni lalu. Tapi, akibat pandemi virus Corona , perhelatannya diundur setahun. Meski demikian, Roma dalam hal ini Stadio Olimpico akan tetap digunakan untuk menggelar partai di Grup A.

Dengan rekor sempura saat kualifikasi, yakni memenangi 10 laga, Mancini merasa Italia punya kans besar jadi juara. “Kami akan tetap menyajikan Piala Eropa 2020 yang indah. Kami berharap bisa mengisi stadion dengan penonton dan menunjukkan impresi bagus,” ucapnya, dilansir skysport.

Mantan pelatih Inter Milan itu memang memikul tugas berat. Dia harus bisa membantu Italia menghapus kutukan di Piala Eropa yang belum pernah juara lagi sejak edisi 1968. Sejauh ini prestasi terbaiknya adalah dua kali menjadi runner-up pada 2000 dan 2012.

(Baca Juga: Menpora Pesan Atlet Terapkan Protokol Kesehatan )

Sedangkan gelar bergengsi terakhir yang diraih Italia adalah memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman. Kans meraih lagi supremasi cukup terbuka. Setidaknya Ciro Immobile dkk sangat berpeluang lolos ke fase 16 besar karena hanya akan bersaing dengan Turki, Wales dan Swiss di Grup A.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)