Preview Barcelona vs Galatasaray: Panggung Blaugrana di Liga Europa

Kamis, 10 Maret 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Galatasaray: Panggung Blaugrana di Liga Europa
Preview Barcelona vs Galatasaray: Panggung Blaugrana di Liga Europa. FOTO: IST
A A A
BARCELONA - Leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 akan mempertemukan Barcelona vs Galatasaray. Pertandingan ini menjadi ujian sekaligus panggung unjuk gigi anak asuh Xavi Hernandez.

Pertandingan antara Barcelona vs Galatasaray akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (11/3/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 03.00 WIB.



Barcelona sampai ke tahap ini setelah terlempar dari Liga Champions. Mereka mengalahkan Napoli di babak play-off Liga Europa 2021/2022 dengan agregat 5-3 sebelum akhirnya bentrok Galatasaray.

Galatasaray sendiri merupakan klub langganan Liga Champions, sehingga Barcelona patut waspada. Beruntung, Barcelona punya modal bagus setelah memenangi laga teranyar mereka di kompetisi domestik La Liga melawan Elche.

Saat itu Barcelona menang 2-1 atas sang lawan melalui gol Ferran Torres dan Memphis Depay. Kemungkinan besar kedua pemain itu akan kembali diandalkan untuk menghadapi Galatasaray di leg pertama babak 16 besar Liga Europa dini hari nanti.

Galatasaray, yang berada satu grup dengan Marseille, Lazio dan Lokomotiv Moscow di Liga Europa, belum terkalahkan. Raksasa Turki itu berhasil mengumpulkan 12 poin dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang selama fase grup.

Menjelang pertandingan ini, Barcelona tanpa Ansu Fati, Sergi Roberto, Samuel Umtiti dan Alejandro Balde yang masih dibebat cedera. Skuad Blaugrana juga tanpa gelandang 17 tahun Gavi yang menjalani skorsing akibat akumulasi tiga kartu kuning Eropa.

Di kubu Galatasaray, penyerang berpengalaman Arda Turan diperkirakan akan absen sekali lagi saat ia berjuang kembali dari cedera pangkal paha, sementara Sofiane Feghouli dan Kaan Arslan juga absen dari skuad untuk menghadapi Konyaspor.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, De Jong; Traore, Aubameyang, Torres

Galatasaray: Pena; Elabdellaoui, Marcao, Nelsson, Van Aanholt; Pulgar; Morutan, Kutlu, Cicaldau, Akturkoglu; Mohamed
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)