Hasil Manchester City vs Sporting Lisbon 0-0, The Citizens Tembus Perempat Final

Kamis, 10 Maret 2022 - 05:11 WIB
loading...
Hasil Manchester City vs Sporting Lisbon 0-0, The Citizens Tembus Perempat Final
Manchester City memastikan tempat di perempat final Liga Champions 2021-2022 setelah menahan imbang tanpa gol Sporting Lisbon pada laga leg kedua 16 besar di Etihad Stadium, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB / Foto: twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City memastikan tempat di perempat final Liga Champions 2021-2022 setelah menahan imbang tanpa gol Sporting Lisbon pada laga leg kedua 16 besar di Etihad Stadium, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. The Citizens lolos dengan agregat 5-0.

Manchester City langsung menunjukkan dominasinya sejak babak pertama dimulai. Namun meski menguasai bola dengan baik, The Citizens masih cukup kesulitan untuk menemukan pola serangan optimal untuk mencetak gol.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Man City untuk bisa membangun serangan dengan baik. Namun Sporting Lisbon mampu menggagalkan segala upaya yang telah dilakukan oleh Man City untuk membuat keunggulan.

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs PSG: Benzema Hat-trick, Los Blancos ke Perempat Final

Setelah 20 menit laga berjalan, Sporting kini mencoba bangkit dan melancarkan beberapa serangan. Sayangnya, upaya tersebut mampu dipatahkan oleh Man City yang tampil dengan kecepatan yang cukup baik.

Pemain Man City tampak cukup terburu-buru dalam melakukan serangan yang akhirnya gagal menghasilkan peluang emas untuk mencetak gol. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh pemain Sporting untuk mencuri bola dari Man City.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Leg 1 16 Besar Liga Europa: Lyon dan Frankfurt Jaga Peluang
Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Man City pun masih harus puas bermain imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon di paruh pertama.

Man City langsung tancap gas ketika babak kedua dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Sporting memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah Jesus dinyatakan terjebak offside.



Meski gagal mencetak gol, Man City melanjutkan dominasinya untuk melancarkan serangan. Namun Sporting sudah lebih siap dan mampu menghalau serangan The Citizens hingga gagal menjadi sebuah gol.

Berbagai upaya terus dilakukan tim asuhan Pep Guardiola untuk melancarkan serangan dengan pola yang berbeda. Namun mereka masih tidak bisa menembus pertahanan Sporting yang sangat solid di laga kali ini.

Di sepuluh menit terakhir, Sporting baru berhasil membuat ancaman yang cukup berbahaya ke gawang Man City. Namun usaha tersebut mampu diatasi dengan cukup baik oleh lini pertahanan The Citizens.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta pada laga tersebut. Man City pun berhasil lolos ke babak perempat final setelah dipastikan menang atas Sporting Lisbon dengan agregat 5-0.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)