Madrid Comeback Menang, Begini Analisis Carlo Ancelotti

Kamis, 10 Maret 2022 - 08:01 WIB
loading...
Madrid Comeback Menang, Begini Analisis Carlo Ancelotti
Real Madrid menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Los Blancos menang 3-1 setelah sempat tertinggal gol Kylian Mbappe di babak pertama laga leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Madrid mengamankan tiket perempat final dengan keunggulan agregat 3-2. Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Madrid di leg kedua dengan menyumbang hat-trick menit ke-61, 76’, dan 78’. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengakui gol Karim Benzema mengubah pertandingan.



Pada awal pertandingan tak terlihat menjanjikan bagi Madrid. Mereka bahkan tertinggal 0-1 pada akhir babak pertama. Namun, hat-trick Karim Benzema memastikan kemenangan bagi Los Blancos.

Ancelotti menilai gol pertama Benzema menjadi kunci berubahnya pertandingan. Pasalnya, Madrid tampak dapat bermain lebih baik, sejak menyamakan kedudukan.



“Gol pertama adalah kunci. Hal itu mengubah dinamika dari pertandingan. setelah itu, kami dapat mengendalikan pertandingan, menekan dan tidak mengalami kesulitan untuk merebut bola,” kata Ancelotti di laman resmi UEFA.

Tentunya Ancelotti mengakui kualitas yang dimiliki oleh PSG. Hanya saja, dia menganggap timnya telah menemukan kunci yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

“PSG adalah tim hebat dan mereka bermain dengan baik. Tetapi, ada sesuatu yang dapat mengubah setiap pertandingan. Kali ini adalah gol pertama. Benzema adalah pemimpin yang luar biasa bagi tim kami. Saya senang dengan sikap Benzema,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)