Persib-Bali United Kandidat Juara Liga 1 2021/2022, Robert Alberts Ungkit Regulasi Tuan Rumah di Bali

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:03 WIB
loading...
Persib-Bali United Kandidat Juara Liga 1 2021/2022, Robert Alberts Ungkit Regulasi Tuan Rumah di Bali
Persib Bandung berpacu menjadi yang terbaik di Liga 1 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
DENPASAR - Persib Bandung berpacu menjadi yang terbaik di Liga 1 2021/2022 . Persib Bandung menyamai raihan poin Bali United di puncak klasemen usai membungkam Arema FC 2-1, Rabu (9/3/2022).

Tambahan tiga poin mendekatkan Persib ke gelar juara. Kini, Maung Bandung di peringkat 2 dengan 63 poin, berselisih lima angka dengan Arema di urutan ketiga.



Poin Persib sama dengan Bali United yang bertengger di punck klasemen. Bali United mencatat selisih gol lebih baik dan memiliki satu pertandingan di tangan.

Bagi pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts, Persib justru berada dalam situasi yang merugikan. Sebab, pertandingan di Liga 1 musim ini menyisakan lima sampai empat laga lagi. Dengan semua laga itu bakal digelar di Bali untuk seri kelima ini.



Melihat hal tersebut, Robert menilai ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United dalam persaingan juara. Sebaliknya, ini menjadi tantangan bagi Persib Bandung.

Robert pun mengungkit sebelum kompetisi bergulir terdapat regulasi tak ada tim yang bermain di markasnya sendiri. Namun karena situasi, liga beralih ke Bali. Secara objektif ini merugikan bagi Persib.

“Seri 3 4 5 pindah ke bali, coba kita buat ini clear, ketika memulai kompetisi terbentuk regulasi “tidak ada tim yang bisa bermain di kandang” tapi kita pindah ke Bali yang notabene markas Bali United, tentu ini keuntungan besar untuk mereka,” ucap Robert dalam konferensi pers usai laga melawan Arema.

Meskipun setiap laga Bali United tidak dimainkan di stadion Kapten I Wayan Dipta yang menjadi markas resmi mereka, Robert menganggap sama saja. Stadion I Gusti Ngurah Rai, dan Kompyang Sudjana tetap berada di Bali.

“Katakanlah seri 3 4 5 kita bermain di Bandung. Meskipun kita tidak diizinkan main di Jalak Harupat maupun GBLA, kita main di Siliwangi. Bagaimana pendapat klub lain kepada kami? Meski itu bukan markas kami, tetap mereka berpikir itu akan menjadi keuntungan karena bermain di Bandung,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Robert tak mau pernyataannya tersebut seolah-olah menyudutkan Bali United. Dia tetap mengaku tim asuhan Stefano Cugurra itu pantas bersaing menjadi juara.

“Saya tidak mengkritisi Bali United. Mereka tim bagus, punya banyak pemain bagus, pelatih bagus. Ini semua karena situasi yang kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk itu semua,” lanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)