Liga Europa 2021/2022: Gaya Main Mirip, Xavi Ubah Taktik Barcelona vs Galatasaray

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:02 WIB
loading...
Liga Europa 2021/2022: Gaya Main Mirip, Xavi Ubah Taktik Barcelona vs Galatasaray
Barcelona akan habis-habisan menghadapi Galatasaray pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona akan habis-habisan menghadapi Galatasaray pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2021/2022 di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez putar otak mencari startegi berbeda melawan klub Turki tersebut.

Menurut Xavi permainan Galasaray mirip dengan Barcelona. Sebab itu, tidak akan mudah mengalahkan mereka.



“Ini bukan Liga Champions tapi tetap menarik. Kami berada di depan fans kami dan dalam dinamika yang baik,” ucap Xavi dikutip laman Barcablaugranes, Kamis (10/3/2022).

“Akan sulit bagi kami untuk pergi ke Turki dan menang di sana, jadi kami harus mencoba dan menang di depan para penggemar kami. Kami akan bertarung sejak saat pertama, menampilkan pertunjukan,” lanjutnya.



Di samping itu, Xavi mengaku telah mengenal pola permainan pelatih Galatasaray Domenec Torrent. Menurutnya permainan sang pelatih memiliki sejumlah kemiripan dengan Barcelona.

Sebab itu, dia merasa laga nanti akan sangat sulit. Dia pun butuh waktu untuk membuat strategi yang berbeda khusus melawan tim tersebut.

“Dia (Domenec) teman yang baik. Dia memiliki model permainan yang mirip dengan kami. Dia butuh waktu saya pikir. Ini adalah perubahan cara bermain yang tidak begitu terkenal di Turki. Mereka akan mempersulit kami. Mereka memiliki kualitas untuk keluar dari situasi mereka,” lanjutnya.

Barcelona tetap pada misi menembus Liga Champions di musim depan. Ambisi itu sudah terlihat kala menghentikan Napoli dengan agregrat 5-3 di playoff 16 besar 25 Februari 2022 lalu.

Salah satu cara adalah meraih gelar juara Liga Europa. Selain itu, mereka bisa memanfaatkan jalur di Liga Spanyol dengan menempati empat besar.

Kini di liga, mereka bercokol di peringkat tiga klasemen sementara. Namun posisi mereka masih belum aman karena hanya berbeda satu hingga dua poin dengan peringkat keempat dan kelima.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)