Robert Bongkar Rahasia Persib Bandung Comeback Sikat Arema FC

Jum'at, 11 Maret 2022 - 01:00 WIB
loading...
Robert Bongkar Rahasia Persib Bandung Comeback Sikat Arema FC
Persib Bandung menundukan Arema FC 2-1 di Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru bisa melakukan comeback. Pelatih Robert Alberts membeberkan kunci sukses pasukannya. Foto: LIB
A A A
DENPASAR - Persib Bandung sukses menundukan Arema FC 2-1 pada laga ke-30 Liga 1 2021/2022, Rabu (9/3/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Pangeran Biru bisa merengkuh tiga poin setelah melakukan comeback.



Sempat tertinggal akibat gol Jayus Hariono (54), Persib memperlihatkan respon yang baik dan membalik keadaan melalui brace Bruno Cantanhede (72 dan 83). Ini mendapat sambutan dari pelatih Robert Alberts dan membeberkan kunci sukses pasukannya

Robert menyatakan Persib menyajikan permainan yang atraktif sejak dimulainya pertandingan. Maung Bandung tidak membiarkan Singo Edan berlama-lama mengusai bola. Cara itu efektif mencegah lawan mengembangkan permainan.

“Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Para pemain kami tidak bisa mencetak gol, itu membuat kami mulai tertekan," jelas Robert.

"Kami memberi kesempatan Arema keluar dari tekanan. Di babak kedua kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Robert menilai para pemain Persib memperlihatkan respon yang baik setelah kebobolan. Mereka fokus kepada jalannya pertandingan dan terus mencari peluang membongkar pertahanan Arema FC yang solid dan kompak.

Hingga akhirnya kesempatan datang. Pemain Arema FC lengah ketika Bruno Cantanhede dengan bebas menyundul bola crossing yang dilepaskan Frets Butuan dari sayap kanan. Lalu, 11 menit berselang dia memastikan kemenangan Persib.

“Pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit. Mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara," sebut Robert

"Sebelum laga kami sudah bicara, kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknnya kami masih berada di jalur juara,” pungkas mantan pelatih PSM Makassar itu.



Ini jadi kemenangan penting bagi Persib. Selain menjauh dari kejaran Arema FC, Pangeran Biru menyamai perolehan 63 poin milik Bali United di puncak klasemen. Serdadu Tridatu akan melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (11/3/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)